nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bazar Ikan Murah Perindo di Bekasi Ludes Diserbu Warga

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 17:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 338 2040240 bazar-ikan-murah-perindo-di-bekasi-ludes-diserbu-warga-vyxDHWpxj3.jpg

BEKASI - Setelah bazar beras murah, Partai Perindo kembali melakukan giat sosial bazar ikan murah yang berlokasi di Ciketing Rawamulya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai aksi nyata Perindo demi mensejahterakan rakyat.

Turut hadir pada bazar tersebut caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok), Henky Eko Sriyantono bersama caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok), Dudung Prilaksono, yang melayani pembelian ikan dari warga setempat.

"Jadi di bazar murah ini kita menjual ikan nila kepada masyarakat sebesar Rp15ribu per kilogram," kata Henky Eko Sriyantono atau Cak Eko di lokasi, Minggu (7/4/2019).

Caleg nomor urut 1 itu menyebutkan ikan yang dijual diperoleh langsung dari empang milik seorang warga setempat. Untuk bisa membelinya, warga harus mengambil kupon terlebih dahulu yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

"Kita beri setiap orang satu kupon agar terjadi pemerataan. Seluruh ikan habis terjual. Warga cukup antusias dan senang karena bisa mendapatkan ikan dengan harga murah di saat kondisi seperti ini," ujarnya.

Sementara Dudung Prilaksono menambahkan, giat bazar murah ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan, khususnya protein yang terkandung di dalam ikan.

"Tentunya sangat membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi kita tahu harga sembako sedang mengalami kenaikan, jadi warga menyambut antusias," ujar caleg nomor urut 4 itu.

Dalam kesempatan tersebut, para caleg juga menjelaskan terkait surat suara Pemilu 2019 yang masih minim sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita juga sosialisasi pengenalan warna surat suara untuk masing-masing caleg di semua tingkatan, sekaligus mengedukasi mereka agar tidak bingung saat pencoblosan pada 17 April 2019. Ini juga masif kita lakukan ke seluruh wilayah Kota Bekasi dan Depok," paparnya.

Selain itu, ada beberapa aspirasi warga yang ditampung para caleg pada saat sosialisasi berlangsung. Diantaranya kemudahan mendapat pekerjaan serta keinginan untuk meningkatkan perekonomian dengan berwirausaha.

"Banyak warga yang menginginkan bisa maju dan sejahtera dengan berwirausaha sehingga tercipta kemandirian ekonomi. Insyaallah ini akan kita perjuangkan bila kelak terpilih menjadi anggota dewan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini