nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Cooking Class Perindo di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 07 338 2040278 puluhan-peserta-antusias-ikuti-cooking-class-perindo-di-bekasi-2QMnD8zU6u.jpg

BEKASI - Partai Perindo terus berupaya menyejahterakan masyarakat dengan rutin memberikan programnya yang bermanfaat. Salah satunya pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class yang digelar di Perumahan Razbi Asri Islamic Village, Ciketing Rawamulya, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Hari ini kita mengajarkan cara pembuatan fried chicken dan martabak manis. Bahan untuk fried chicken yaitu tepung protein tinggi, penyedap, baking powder, lada, ketumbar, cabai bubuk. Sedangkan untuk martabak adalah tepung protein sedang, protein tinggi, baking powder, baking soda, telur dan gula," kata caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok), Henky Eko Sriyantono di lokasi, Minggu (7/4/2019).

Program pemberdayaan masyarakat ini menyasar kaum ibu-ibu rumah tangga khususnya yang ingin berwirausaha, dengan tujuan membangun kemandirian ekonomi keluarga.

"Karena ibu-ibu khususnya ibu rumah tangga banyak mempunyai waktu yang bisa dimanfaatkan untuk hal produktif untuk menambah ekonomi keluarga," ujar pria yang biasa disapa Cak Eko itu.

Peserta diakui sangat antusias menerima resep olahan kedua menu yang sangat favorit di masyarakat luas itu. Mereka juga masih dibekali dengan pembinaan usai mendapat pelatihan.

"Di pelatihan ini resep dibuka semua tanpa ada rahasia, dan lagi ada bimbingan setelahnya melalui WA group," jelas caleg nomor urut 1 itu.

Selanjutnya warga diberikan sosialisasi terkait pencoblosan surat suara pada Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari. Dengan demikian warga akan semakin mengerti dan mau menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi 17 April 2019.

Ditambahkan caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok), Dudung Prilaksono, pelatihan yang diikuti sekitar 75 peserta itu berjalan cukup lancar tanpa ada kendala berarti.

"Kita berikan resep anti gagal kepada peserta, dengan rasa yang tak kalah enak dari yang dijual di outlet-outlet," kata caleg nomor urut 4 itu.

Menurutnya, warga sangat berharap program Perindo dapat terus digalakkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Harapan warga adalah Perindo menang dan jaya di Pemilu 2019 sehingga bisa wujudkan Indonesia sejahtera," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini