nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geliat Pagi Emak-Emak Rusun Senam Bareng Perindo

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 512 2040141 geliat-pagi-emak-emak-rusun-senam-bareng-perindo-x4OVJokqN6.JPG Foto Istimewa

SEMARANG - Puluhan emak-emak di Kota Semarang, Jawa Tengah bersemangat mengikuti senam pagi bareng Caleg-Caleg Partai Perindo. Mereka kompak mengikuti beragam gerakan senam sembari memekikkan kemenangan bagi caleg yang didukungnya.

Keseruan tersebut terlihat di Rusun Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Sejak pagi, mereka berkumpul sembari menunggu kedatangan instruktur. Tak berselang lama, suara musik membelah kesunyian sebagai tanda senam segera dimulai.

"Ada 45 ibu-ibu yang datang ke sini. Mereka antusias banget ikut senam. Malah ada bapak-bapak yang turun dari dari lantai atas untuk gabung dengan kita untuk senam bersama," terang Caleg Perindo, Imam Sugiharto, Minggu (7/4/2019).

 sd

Pria yang tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Semarang itu menyampaikan, di sela senam juga diberikan pendidikan politik kepada warga. Beragam contoh surat suara dan tata cara mencoblos disosialisasikan dari atas panggung.

"Jadi kita berikan edukasi politik kepada warga agar mereka bisa melek politik dan bisa memilih pemimpin yang baik. Untuk surat suara pun kita sampaikan juga jenisnya ada berapa banyak, lalu cara mencoblosnya bagaimana. Kita sampaikan semua," terangnya.

Senam pagi itu juga dihadiri Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang Beny Setiyono. Dia menyampaikan tentang visi misi yang diusung Partai Perindo yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kita berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang prorakyat. Program-program kerakyatan seperti fogging, ambulans, gerobak UMKM, akan terus digelar meski nanti setelah Pemilu. Harapannya Bapak/Ibu sekalian mendukung Perindo, agar program-program tersebut semakin sering digelar," ucap Caleg DPRD Jateng tersebut.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini