nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Ratusan Emak-Emak Goyang Gemu Famire di Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 07 512 2040214 serunya-ratusan-emak-emak-goyang-gemu-famire-di-semarang-TlrzHLFpOS.jpg

SEMARANG - Ratusan ibu-ibu dari berbagai kota terlibat keseruan saat mengikuti Festival Gemu Famire dan Line Dance di Wisma Perdamaian Semarang Jawa Tengah. Mereka juga mengenakan aneka kostum agar penampilannya kian menarik dan menambah poin dari dewan juri.

"Peserta ada banyak, ratusan ibu-ibu dari Semarang dan sekitarnya. Ada pula yamg dari Karanganyar," ujar penyelenggara acara, Dewi Utari, Minggu (7/4/2019).

"Total peserta sekira 175 orang," tukas dia.

Festival ini diikuti kelompok maupun perorangan yang didominasi kaum Hawa. Para peserta harus unjuk kebolehan di depan tiga juri yang awas menyaksikan gerakan-gerakan tari. Mereka meliuk-liukkan tubuhnya mengikuti irama musik.

"Salah satu unsur penilaian adalah kekompakan gerakan dalam penampilan,l tambahnya.

Kegiatan itu sekaligus untuk merayakan ulang tahun perdana DPW Gerakan Wanita Sejahtera Jawa Tengah. Meski baru berumur satu tahun, namun organisasi ini telah banyak bergerak di bidang sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat kecil.

"Bersyukur sekali festival ini banyak diikuti peserta bahkan dari luar Kota Semarang," ujar Ketua DPW Gerakan Wanita Sejahtera Jawa Tengah, Dina Ali Hanafia.

"Semoga ke depan Gerakan Wanita Sejahtera Jawa Tengah bisa melibatkan lebih banyak wanita untuk diajak serta dalam pelatihan dan kegiatan yang meningkatkan perekonomian," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini