nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Partai Perindo Henry Indraguna Ajarkan 100 Lansia Cara Coblos Surat Suara

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 19:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 07 512 2040273 caleg-partai-perindo-henry-indraguna-ajarkan-100-lansia-cara-coblos-surat-suara-Ghpa2Ad5Do.jpg Caleg Partai Perindo Henry Indraguna ajarkan 100 lansia coblos surat suara. (Foto : Bramantyo)

SOLO – Jelang pemilu legislatif untuk memilih Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten pada 17 April 2019, masih banyak warga lanjut usia (lansia) kesulitan untuk mencoblos.

Peduli terhadap suara lansia di dapil V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, calon legislatif DPR RI Henry Indraguna menggelar sosialisasi terhadap lansia yang tergabung dalam posyandu lansia di RW 21, Semanggi Pasar Kliwon, Solo.

Sekitar 100 lansia terlihat santai dan mendengarkan penjelasan Henry Indraguna yang diselingi guyonan agar para lansia merasa nyaman.

"Kebanyakan dari para manula ini kesulitan untuk membedakan warna kertas suara, karena jumlahnya cukup banyak. Ada lima warna dan hurufnya juga kecil-kecil. Padahal penglihatan mereka mulai berkurang," tutur Henry Indraguna, Minggu (7/4/2019).

Permasalahan lainnya, ungkap Henry, adalah besarnya surat suara dan kebingungan para lansia karena mereka bingung tidak ada foto dan hanya nomor urut saja. Tentunya akan menyulitkan para lansia.

Caleg Partai Perindo Henry Indraguna Ajarkan 100 Lansia Cara Coblos Surat Suara. (Bramantyo)

Menurut Henry, sosialisasi yang dilakukannya merupakan upaya dalam membantu KPU menyosialisasikan ke masyarakat. Ini ini menjadi tugas bersama agar masyarakat bisa mengerti tentang pemilu serentak 2019.

Sementara itu, Ketua RW XXI, Minto Mangunkerjo menyambut baik acara sosialisasi bagi para manula yang selama ini kurang tersentuh sosialisasi mengenai surat suara.

"Tentunya kami berterimakasih beliau. Pak Henry mau memberikan sosialisasi bangaimana cara mencoblos yang benar. Karena kami para manula agak kesulitan mahaminya. Mudah-mudahan saat pencoblosan nanti (manula) tidak keliru lagi," ujarnya.


Baca Juga : Henry Indraguna Ajak Warga Memilih dengan Hati Nurani, Bukan karena "Amplop"

Ditambahkan Minto, dirinya memang baru mengenal sosok Henry saat ini. Namun dirinya sudah banyak mendengar kiprahnya di luar sebagai sosok yang peduli dengan masyarakat kecil.

Henry Indraguna sebagai sosok baru yang dinilai bisa mengayomi dan menyerap aspirasi masyarakat. Yang mau terjun ke bawah dan mendengar keluhan langsung dari warga masyarakat.

"Jadi tidak hanya duduk ongkang-ongkang kaki saja. Namun mau terjun ke masyarakat. Mudah-mudahan Pak Henry bisa menjadi wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat," katanya.


Baca Juga : Caleg Perindo Ajarkan Warga Tebingtinggi Sumut Jadi Pemilih Cerdas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini