Ini Alasan AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di SUGBK

Bramantyo, Okezone · Senin 08 April 2019 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 605 2040412 ini-alasan-ahy-tak-hadiri-kampanye-akbar-prabowo-sandi-di-sugbk-fQmpclFZmv.jpg Agus Harimurti Yudhoyono saat konpers di Solo (foto: Bramantyo/Okezone)

KARANGANYAR - Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara mendadak menggelar konferensi pers di Karanganyar, Jawa Tengah.

Putra sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjelaskan banyak hal, salah satunya ketidakhadiran dirinya saat Kampanye Akbar Prabowo - Sandi.

"Saya kemarin kurang fit badan saya. Mungkin akumulasi juga setelah berminggu-minggu melaksanakan kampanye di lapangan dari satu daerah ke daerah lain," kata AHY di Karanganyar, Senin (8/4/2019).

sd 

AHY menceritakan, usai berkampanye di daerah Yogyakarta, dirinya mendadak mendapatkan kabar bahwa kondisi sang bunda Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Singapura mengalami demam tinggi. Setelah mendapatkan kabar tersebut, dirinya langsung terbang ke Singapura.

"Hari Kamis kemaren saya baru saja melaksanakan kampanye di Jogja. Seharusnya saya berangkat ke Singapura untuk menjenguk ibu Ani itu hari Jumatnya. Tapi karena mendengar kondisi ibu agak drop, saya ingin sekali mengejar Singapura malam hari saya ubah jadwal penerbangan saya supaya bisa lebih cepat bertemu dengan ibu disana," terangnya.

Selama dua hari di Singapura, AHY mengaku terus berjaga mendampingi ibundanya. Ini dilakukan selain rasa sayangnya pada sang Ibu, AHY pun ingin memberikan semangat pada sang ibu yang saat ini tengah berjuang melawan penyakitnya.

"Mungkin karena itu kombinasi antara kegiatan saya dilapangan termasuk kegiatan saya di Singapura yang membuat saya tidak fit. Padahal sebenarnya saya sudah mengejar bisa hadir di kampanye Akbar di Jakarta," ujarnya.

 sd

Menurut AHY, sebenarnya pada Sabtu malam dirinya sudah tiba di Jakarta setelah dua hari di Singapura. Namun saat tiba di Jakarta, AHY merasakan tubuhnya kurang sehat.

"Karena saya juga masih punya tugas untuk 10 hari kedepan ini untuk terus melakukan kampanye dilapangan di berbagai daerah sampai dengan berakhirnya masa kampanye saya memutuskan beristirahat," sambungnya.

"Seperti ini, saya ada di Solo tapi kemudian akan melakukan kampanye di Jawa Timur di Ponorogo. Jadi seperti itu sebenarnya saya tidak bisa hadir dalam acara kampanye Akbar kemarin," pungkasnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini