Ketum Perindo Hary Tanoe Gagas Pendidikan Online & Pinjaman Kuliah Tanpa Bunga

Awaludin, Jurnalis · Senin 08 April 2019 18:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 606 2040679 ketum-perindo-hary-tanoe-gagas-pendidikan-online-pinjaman-kuliah-tanpa-bunga-4owfACHMQs.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (foto: Okezone)

MAROS- Partai Perindo akan memperjuangkan peningkatan pendidikan tinggi masyarakat lewat perguruan tinggi online hingga pinjaman tanpa bunga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat meninjau pelaksanaan bazar murah di Maros, Sulawesi Selatan, Senin (8/4//2019).

Hary Tanoe dan Liliana Tanoesoedibjo Hadiri Kampanye Jokowi di Purwokerto

Baca Juga: Liliana Tanaja Tanoesoedibjo: Caleg Perindo Berjuang untuk Masyarakat 

"Partai Perindo akan berjuang bagaimana pendidikan bisa betul-betul meningkat dengan cepat dan berkualitas," kata pria yang akrab disapa Hary Tanoe.

Hary Tanoe menjelaskan ada dua hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan jumlah lulusan sarjana, ataupun S2 di Indonesia. Pertama, fasilitas pendidikan yang merata di seluruh Indonesa.

Dia mengungkapkan Indonesia butuh lebih banyak perguruan tinggi dan merata di seluruh Indonesia. Namun, untuk membangunnya satu per satu, butuh waktu yang lama.

Hary Tanoe mengatakan, pembangunan perguruan tinggi secara fisik tidak akan terkejar untuk meningkatkan lulusan perguruan tinggi dengan cepat.

Menurutnya, membangun perguruan tinggi online menjadi salah satu solusi. Selain lebih cepat, langkah ini lebih efisien. "Ada perguruan tinggi online S1, S2, sehingga adik-adik di Aceh sampai Papua bisa belajar," ungkapnya.

Hanya saja, kata Hary Tanoe, harus dipastikan kualitas kurikulumnya. "Mau tidak mau harus online, dengan kualitas kurikulum yang bagus. Ini salah satu solusi supaya pendidikan kita bisa meningkat dengan cepat," tegasnya.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah biaya kuliah. Hary Tanoe menggagas pinjaman tanpa bunga agar anak-anak dari keluarga tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

"Salah satu langkah yang bisa diambil, adik-adik kita diberi pinjaman tanpa bunga. Nanti dibayar setelah mereka lulus, mendapat pekerjaan baru dicicil," kata Hary Tanoe.

Semua itu, lanjut Hary Tanoe, bisa dilakukan dengan regulasi. Karenanya, Partai Perindo terus bekerja keras agar bisa menjadi 3 besar di Pemilu 2019 dan lolos ke Senayan.

Baca Juga: Fogging ke Perkampungan Warga di Makassar, Hary Tanoesoedibjo Ditarik Emak-Emak

 

Dengan begitu, Partai Perindo bisa membuat regulasi atau kebijakan yang mempercepat pendidikan tinggi masyarakat. "Tanpa regulasi tidak bisa," tambahnya.

Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo menambahkan pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

"Pendidikan sangat penting untuk masa depan generasi muda, terutama milenial. Melalui pendidikan, kualitas SDM kita bisa ditingkatkan," kata Liliana.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini