nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantik dan Pintar, Diah Ayu Berhasil Sabet Gelar Doktor

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 08 April 2019 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 65 2040688 cantik-dan-pintar-diah-ayu-berhasil-sabet-gelar-doktor-I3byWDRKcL.jpg Foto: Diah Raih Gelar Doktor (Okezone)

BANDUNG - Cantik, muda dan pintar adalah gambaran dari Diah Ayu Permatasari. Di usianya yang masih terbilang muda, dia sudah mendapat gelar Doktor dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional.

"Yah untuk meraih gelar ini, saya cumlaude," kata Diah yang juga menjabat Wakil Rektor Universitas Bhayangkara tersebut, usai sidang gelar doktor yang digelar di Gedung Program Pasca Sarjana Fisip Universitas Padjajaran, Jalan Bukit Dago Raya, Bandung, Senin (8/4/2019).

 Baca Juga: Anselmus Tan, Sekretaris BPP Kemendagri Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Unpad

Sekilas dalam disertasinya, Diah mengangkat soal Kerjasama Multilateral Indonesia dalam Mewujudkan Energi Berkelanjutan Melalui Forum G20. Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi Diah mengangkat disertasi bertema hal tersebut. Menurutnya penelitian ini, bertujuan melakukan analisa pentingnya kerjasama multilateral Indonesia khususnya dalam G20.

Selain itu, upaya dalam mencapai energi berkelanjutan di Indonesia dan strategi dalam mencapai melalui forum G20. "Penelitian ini menjelaskan bahwasannya forum G20, dengan dominasi negara-negara terbesar yang membahas isu ekonomi," katanya.

 Baca Juga: Menristekdikti: Calon Rektor Unpad Tidak Boleh Non-PNS

Dari penelitian ini, didapat kesimpulan G20 adalah forum kerjasama utama dalam merumuskan berbagai komitmen dan upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menetapkan agenda di bidang ekonomi.

Dalam pertumbuhan energi berkelanjutan G20 bagi Indonesia sangat penting. Kerjasama dengan negara-negara G20 dalam rangka memenuhi kebutuhan energi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini