nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MINI Ajukan Syarat Jika Luncurkan Mobil Listrik

Mufrod, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 19:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 15 2041209 mini-ajukan-syarat-jika-luncurkan-mobil-listrik-r7uxi445so.jpg Mini berteknologi listrik (Foto: Carbuzz)

MUNICH - Ditengah banyak produsen siap meluncurkan mobil listrik yang akan menjadi pilihan ditengah kebutuhan kendaraan menggunakan bahan bakar dari energi terbarukan. Nampaknya tak menjadi ambisi bagi produsen MINI.

Pasalnya MINI mengajukan syarat untuk meluncurkan mobil listrik, meski produsen yang berada di bawah naungan BMW group ini telah memiliki mobil listrik hasil pengembangannya sendiri.

"Masalah utamanya adalah kita tidak tahu seberapa cepat mobilitas listrik akan menyebar, jadi itu penting secara strategis untuk membiarkan opsi ini terbuka tergantung pada keadaan," kata Peter Schwarzenbauer, anggota dewan MINI, seperti dikutip dari Carbuzz, Selasa (9/4/2019).

 

Syarat yang diajukan MINI sendiri tak muluk. Bahwasannya, MINI akan meluncurkan mobil listriknya jika konsumen menginginkan mobil tersebut. Namun jika konsumen tidak meminta mobil listrik maka peluncuran mobil hanya angan saja.

Dalam kesempatan tersebut, MINI diperkirakan akan memperhitungkan matang, banyaknya permintaan mobil listrik dari konsumen sebelum melakukan produksi mobil listrik ke depannya.

 

Namun MINI telah mempersiapkan pengembangan mobil listrik dari kerjasama dengan produsen Great Wall Motors yang berbasis di China. Namun belum diketahui pasti apakah mobil listrik tersebut hanya akan dipasarkan di China atau menjadi produk globalnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini