nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Coba Ganggu Yamaha di Kelas Sepeda Motor Roda Tiga

Mufrod, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 07:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 15 2041223 honda-coba-ganggu-yamaha-di-kelas-sepeda-motor-roda-tiga-lxlPZdGnHp.jpg Honda NeoWing sepeda motor roda tiga (foto: Ist)

TOKYO - Produsen sepeda motor Honda kembali mengganggu produk Yamaha di kelas tunggangan roda tiga yang dikenal dengan nama Yamaha Niken. Honda kabarnya akan mempersiapkan penantang Niken di pasar sepeda motor global.

Yamaha Niken sendiri menjadi sepeda motor roda tiga yang diluncurkan pada 2017 lalu. Meski demikian Honda pada 2016 telah melakukan pengajuan paten terhadap sepeda motor tiga rodanya yang diberi nama NeoWing.

Teknologi yang akan telah dipatenkan Honda sendiri memiliki karakter yang sama dengan Yamaha Niken dimana sepeda motor roda tiga tersebut memiliki teknologi sensor yang secara otomatis bisa menyesuaikan tinggi rendah suspensi saat akan menikung.

 

Honda sendiri kabarnya akan mempersiapkan NeoWing dengan teknologi mesin ramah lingkungan berkonsep hybrid. Sistem penggeraknya tak lagi hanya dari mesin konvensional namun akan mendapat sokongan motor listrik.

Dari gambar paten yang bocor, rumor berkembang terkait mesin yang akan digunakan pada NeoWing. Beberapa memperkirakan motor tiga roda ini akan mengadopsi mesin milik Gold Wing, moge andalan ternyaman Honda yang cukup laris di pasaran.

 

Mesin kapasitas 1.000 Cc yang akan digendong NeoWing memposisikan Yamaha Niken kalah tenaga karena masih mengandalkan mesin 847 Cc.

Jika mengulas sedikit ketangguhan Gold Wing, tenaga yang akan dimiliki Honda NeoWing akan mencapai 125 bhp, namun torsi yang dimilikinya akan lebih besar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini