nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat WNI Tewas dalam Kecelakaan Bus di Bandara Kuala Lumpur

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 09:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 18 2040902 empat-wni-tewas-dalam-kecelakaan-bus-di-bandara-kuala-lumpur-vBfmoYJS1e.jpg Bus yang membawa karyawan MAS Cargo Complex mengalami kecelakaan di KLIA, Sepang, Malaysia pada 7 April 2019. (Foto: Facebook)

KUALA LUMPUR – Empat warga negara Indonesia (WNI) termasuk dalam korban tewas insiden kecelakaan bus yang terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) akhir pekan lalu. Sepuluh orang WNI lainnya yang juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, bus karyawan Malaysia Airlines (MAS) Cargo Complex mengalami kecelakaan di KLIA, Sepang, Malaysia pada Minggu, 7 April pukul 11.10 waktu setempat. Kecelakaan tersebut menewaskan 12 orang, empat di antaranya WNI.

Saat kecelakaan terjadi, bus yang membawa 43 karyawan, seluruhnya warga negara asing, dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan menuju lokasi MAS Cargo Complex. Sopir bus kehilangan kendali sehingga kendaraan nahas itu jatuh ke selokan.

Laporan terakhir menyebutkan, selain 12 korban yang tewas, terdapat 32 korban yang mengalami luka-luka, termasuk 10 orang WNI. Korban WNI yang mengalami luka-luka dirawat di beberapa rumah sakit yaitu di RS Serdang, RS Putrajaya, RS Banting dan RS Kajang.

Tim Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur telah mengunjungi WNI yang meninggal maupun dirawat. KBRI juga telah berkoordinasi dengan perusahaan dan otoritas setempat guna memastikan semua korban memperoleh hak-haknya dan agar jenazah dapat segera dipulangkan ke tanah air.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini