Serukan People Power, Amien Rais Disebut Seperti Anak Kecil Merengek Minta Mainan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 09 April 2019 19:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 605 2041219 serukan-people-power-amien-rais-disebut-seperti-anak-kecil-merengek-minta-mainan-XVsrA2ODJa.jpg Amien Rais. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Perindo, Marsekal Pertama (Marsma) Purn TNI, Dwi Badarmanto menganggap ancaman Amien Rais soal people power seperti anak kecil merengek meminta mainan.

"Kata-kata seperti itu sepantasnya tidak keluar dari mulut seorang tokoh. Seperti mulut anak saya saja yang tidak diberikan mainan game," katanya dalam diskusi yang bertajuk "Kalah Pemilu, Mungkinkah Ancaman People Power Masih Ngefek ?" di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Mantan Kadispen AU ini meminta masyarakat tak khawatir dengan ancaman tersebut, karena diyakininya tidak akan pernah terjadi. "Maka itu sebaiknya jangan direspons. Saya yakin 1.000 persen itu tidak akan terjadi," ujarnya.

Amien Rais.

Dwi menyarankan, Amien yang sudah kepalang dianggap tokoh oleh masyarakat, sudah semestinya memberikan pernyataan yang menyejukkan.

(Baca juga: Amien Rais Serukan People Power, AHY: Enggak Usah Terlalu Parno)

"Janganlah kasih statement yang tidak-tidak," kata dia.

Sementara itu, Ketua Barisan Anti Teror Front (BAFT) Mahasiswa se-Jakarta, Ibrahim menilai, seruan Amien justru jadi teror untuk menakut-nakuti masyarakat dan membuat tensi politik semakin mendidih.

"Gagasan dan ancaman Amien Rais justru menimbulkan keresahan lantaran tidak siap kalah dan tidak mau mengikuti mekanisme konstitusional," ucapnya.

"Jadi berbuatlah bijak untuk negeri ini. Jika mau menang maka menanglah dengan terhormat, bukan dengan hoaks dan fitnah," kata dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini