Hary Tanoe Terjun Fogging Serentak Nasional, Perindo Buktikan Aksi Nyata untuk Rakyat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 22:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 606 2041296 hary-tanoe-terjun-fogging-serentak-nasional-perindo-buktikan-aksi-nyata-untuk-rakyat-L41QMTG49t.jpg Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melakukan fogging di Sibolga

SIBOLGA - Partai Perindo terus membuktikan aksi nyata untuk masyarakat dengan menggelar fogging serentak di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Gerakan Fogging Serentak Nasional Perindo ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan mengasapi Sibolga, Sumatera Utara.

"Hari ini, Perindo fogging serentak secara nasional dan saya pimpin langsung dengan fogging di Sibolga," ujar Hary Tanoe seusai menggelar fogging di Sibolga, Selasa (9/4/2019).

Mengenakan kaca mata hitam dan masker, Hary terjun langsung memanggul alat pengasapan di pundaknya. Di antara kepulan asap, dia terus berjalan menyusuri perkampungan, mengarahkan asap ke selokan-selokan dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Hary tak menyisakan celah sedikitpun untuk nyamuk-nyamuk demam berdarah.

Ilustrasi

Hary memaparkan intensitas fogging Perindo di berbagai daerah di seluruh Indonesia dalam 6 bulan terakhir ini terus digalakkan mengingat wabah demam berdarah kian merisaukan rakyat.

"Kita tahu bahwa belakangan ini wabah DBD di mana-mana, jadi 6 bulan terakhir Partai Perindo banyak aktif memberikan bantuan fogging di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan membantu masyarakat yang perlu dibantu dan DBD bisa berkurang," tutur Hary Tanoe.

Data Kementerian Kesehatan menyebutkan kejadian penyakit demam berdarah dengue (DBD) per 1 Februari 2019 tercatat 15.132 kasus dengan angka kematian mencapai 145 jiwa di seluruh Indonesia

Tahun-tahun sebelumnya, Kemenkes mencatat terjadi 53.075 kasus DBD pada 2018, 68.407 kasus pada 2017, dan 204.171 kasus pada 2016.

Hary mengatakan penyebaran wabah DBD memang perlu melihat kondisi lingkungan dan ketika wabah DBD itu kembali membuat resah masyarakat, maka Partai Perindo akan selalu siap terjun melakukan fogging.

"Fogging ini kan disesuaikan dengan keadaan ya, jika kalau di kemudian hari ada wabah lagi kami akan bantu. Mesin fogging sudah punya dan kantor-kantor di daerah kami juga lengkap," jelas Hary.

Fogging yang rutin dilakukan Partai Perindo ini disambut penuh antusias oleh masyarakat yang terbantu dengan Partai Perindo. Bahkan, tak jarang masyarakat ikut serta bersama kader Partai Perindo memberantas penyebaran DBD.

"Ini sangat positif, jadi masyarakat juga menyambut positif dan bahkan masyarakat ikut ambil bagian membantu dalam kegiatan ini, karena bantuan ini dirasakan secara baik, nyata dan positif di masyarakat," kata Hary.

Tak hanya itu, Hary Tanoe berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Jika lingkungan masyarakat bersih, tentu memberikan dampak kepada terciptanya Indonesia sebagai negara yang bersih, indah dan damai.

"Pesan kami kepada seluruh warga Indonesia, karena DBD penyakit yang bahaya, mari kita jaga lingkungan, kita bersihkan selokan dan sebagainya. Jangan ada air mengenang. Kita buat Indonesia lebih baik, lebih bersih, indah, damai, sejahtera bagi kita semua," ujar pria yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi itu.

Aksi fogging ini juga melibatkan seluruh pengurus, kader dan calon anggota legislatif dan orsap partai dari seluruh tingkatan untuk turun membantu masyarakat.

Fogging serentak ini merupakan bukti nyata dan komitmen Perindo menjaga kesehatan masyarakat.

Selain fogging nasional, Perindo juga akan menggelar Bazar Murah Perindo Serentak Nasional pada 12 April 2019 mendatang di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini