nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempur Pasar Asia, Royal Enfield Bangun Fasilitas Pabrik di Thailand

Mufrod, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 15 2041554 gempur-pasar-asia-royal-enfield-bangun-fasilitas-pabrik-di-thailand-ANWX5VUseq.jpg Fasilitas pabrik Royal Enfield (Foto: Ist)

NEW DELHI - Royal Enfield menargetkan produksi sepeda motornya mencapai 950 ribu unit hingga tahun depan. Target tersebut akan dicapai melalui fasilitas yang saat ini dimiliki di India.

Namun langkah tersebut tak dinilai bisa tercapai dengan kapasitas pabrik yang dimilikinya saat ini. Karenanya Royal Enfield menggelontorkan dana USD100 juta untuk membangun pabrik di Thailand sebagai fasilitas pertama di luar India.

Tak hanya fasilitas pabrik, Royal Enfield juga akan membangun technologi center Vallam Vadagal di Tamil Nadu serta mempersiapkan pengembangan platform dan produk baru.

 

Pengembangan ini menurut Siddhartha Lal, MD & CEO, Eicher Motors Ltd, tahun ini Royal Enfield fokus pada transisi emisi BS-VI serta memperkuat kemampuan pengembangan produk dan mempersiapkan platform global baru. Tahap ke-2 pengembangan fasilitas produksi Vallam Vadagal, di dekat Chennai, Tamil Nadu juga terus berlanjut dan diharapkan dapat mulai berproduksi pada semester kedua tahun ini.

 

"Pembangunan Technology Centre kami di Chennai juga hampir rampung. Dengan jaringan distribusi yang luas di India, kehadiran di level internasional yang terus berkembang dan kemampuan pengembangan produk baru, Royal Enfield berada di jalur yang tepat untuk menumbuhkan segmen sepeda motor kelas menengah di tahun mendatang,” ujar Lal, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Selasa (10/4/2019).

 

Respon awal terhadap kehadiran Royal Enfield di ASEAN, sebagai salah satu pasar terbesar kendaraan roda dua, sangat meyakinkan. Dengan adanya fasilitas perakitan yang diharapkan mulai beroperasi pada semester pertama tahun finansial 2019-2020 dan rencana pengembangan jaringan dealership, Royal Enfield sangat siap untuk mengisi kekosongan segmen sepeda motor kelas menengah di wilayah ASEAN.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini