nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Segera Rampungkan Berkas Perkara Kasus Penganiayaan terhadap AU

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 15:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 337 2042062 polisi-segera-rampungkan-berkas-perkara-kasus-penganiayaan-terhadap-au-ZK7UYOq65C.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pihak kepolisian tengah merampungkan berkas perkara penganiayaan terhadap siswi SMP berinisial AU, di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Saat ini berkas perkara tersebut masih ditangani Polresta Pontianak sebelum dilimpahkan ke kejaksaan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetio, mengatakan saat ini sebanyak 12 saksi telah diperiksa. Berkas perkara penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 3 orang siswi SMA itu ditargetkan bisa dilimpahkan ke kejaksaan besok.

"Berkas perkara sedang diselesaikan hari ini, pemeriksaan saksi dan tersangka selesai. Kalau pemberkasan rampung hari ini, pelimpahan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) direncanakan besok," kata Dedi di Mabes Polri, Kamis (11/4/2019).

ilustrasi

Namun, saat ini pihaknya masih merampungkan pemeriksaan terhadap Audrey, selaku korban dalam kasus penganiayaan tersebut. Tapi, ia melanjutkan, pemeriksaan itu juga tergantung kondisi psikologis korban.

"Tergantung kondisi kesehatan dan psikologis korban. Kalau bisa diperiksa hari ini, berkas diupayakan selesai hari ini," tuturnya.


Baca Juga : Kementerian PPPA : 3 Tersangka Penganiaya AU Depresi Berat

Diketahui pengeroyokan yang terjadi pada gadis 14 tahun itu, terjadi pada 29 Maret 2019 lalu. Akibatnya korban mengalami luka fisik dan psikis yang cukup serius. Saat ini, ketiga siswi SMA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap AU. Ketiganya ialah FZ, TP, dan NN.


Baca Juga : Kuasa Hukum AU Minta Visum Ulang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini