nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukti Lindungi Kader, Partai Perindo Sragen Salurkan Asuransi

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 512 2042132 bukti-lindungi-kader-partai-perindo-sragen-salurkan-asuransi-norBnR0Zzc.jpg Perindo serahkan Asuransi untuk Kadernya di Sragen (Bramantyo/Okezone)

SRAGEN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sragen menyerahkan santunan asuransi dari Partai Perindo pada salah satu kader pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Penyerahan asuransi pada salah satu kader Partai Perindo bernama Gito Maridi dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Sragen Alexander Beri Dala pada ahli waris Sukiyem, Istri Gito di kediaman kader di Dukuh Bunder Kelurahan Kedungwaduk Kecamatan Karangmalang, Sragen.

 Baca juga: Lebih dari 200 Emak-Emak di Blitar Ikuti Sosialisasi Dua Caleg Perindo

Menurut Sandro, biasa dipanggil, mengatakan asuransi Partai Perindo ini diberikan sebagai bukti komitmen bila partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini serius memberikan perlindungan pada seluruh kader partai yang telah berjuang keras untuk kebesaran partai.

"Tadi kami menyerahkan uang asuransi santunan kematian pada kader kami yang meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp 3 juta pada ahli waris yaitu istrinya Sukiyem,"papar Sandro pada Okezone, Kamis (11/4/2019).

 Baca juga: Warga Serbu Sembako Murah Caleg Perindo di Semarang

Sandro menambahkan, tak hanya untuk kader yang meninggal saja asuransi diberikan. Untuk kader partai yang tengah menjalani pengobatan pun diberikan.

Sedangkan untuk kader yang tengah menjalani pengobatan, besarnya Rp 300 ribu.

"Kalau kader itu kebetulan dirawat dirumah sakit, tetap diberikan asuransinya, maksimal Rp 300 ribu,"terang Sandro yang kebetulan Caleg DPRD Kabupaten nomer urut 1 daerah pemilihan 2 yang meliputi Gemolong, Kalijambe Plupuh ini.

 Baca juga: Warga Payosigadung Jambi Kaget Respon Cepat Caleg Perindo untuk Fogging

Begitu pula untuk kader partai yang kebetulan baru bergabung ke partai Perindo, ungkap Sandro, tetap mendapatkan asuransi. Asalkan KTA miliknya itu sudah di Aktivasi.

"Tapi kalau KTA itu belum di aktivasi, berarti belum resmi jadi anggota. Jadi KTA harus sudah di aktivasi baru dapat. Mau yang lama maupun yang baru, selama sudah di aktivasi, dapat," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini