nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daihatsu Ayla Turbo Pamer Ketangguhan Mesin di Surabaya

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 12:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 15 2042460 daihatsu-ayla-turbo-pamer-ketangguhan-mesin-di-surabaya-DRp9owA06z.jpg Daihatsu Ayla Turbo (foto: Ist)

SURABAYA - Daihatsu Ayla Turbo merupakan model LCGC yang dikembangkan langsung kekuatan mesinnya oleh divisi research & developmen ADM di Jakarta. Mengusung aliran racing, selain eksterior Daihatsu Ayla juga mendapat ubahan mesin.

Setelah dipamerkan di Jakarta, kali ini Daihatsu memboyong Ayla Turbo ke Surabaya yang menjadi tujuan keduanya memperkenalkan kehebatan Ayla racikan divisi R&D ADM.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, ujar Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

Daihatsu Ayla turbo merupakan model yang dikembangkan ditengah ramainya penggunaan perangkat induksi tenaga tambahan atau dikenal dengan Turbo pada beberapa model kendaraan yang banyak diluncurkan produsen Tiongkok.

Melihat ubahan yang dilakukan, Daihatsu Ayla Turbo memiliki perubahan yang signifikan pada sektor mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger.

 

Dengan ubahan pada sektor tersebut, Daihatsu mengklaim tenaga Ayla turbo terdongkrak dengan hasil mencapai 200 hp serta torsi hingga 242 Nm. Akselerasi dari diam mencapai 100 kilometer per jam dicapai dalam 9,04 detik.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini