nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda3 Generasi Terbaru Siap Meluncur Disokong dengan Perangkat Turbocharger

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 15 2042579 mazda3-generasi-terbaru-siap-meluncur-disokong-dengan-perangkat-turbochareger-xRIRqwWWlW.jpg Model Mazda (foto: Carscoops)

TOKYO - Mazda3 merupakan model yang hingga kini belum mendapatkan sentuhan generasi terbaru dibanding beberapa model Mazda lainnya. Namun kehadirannya kini mulai diungkap Mazda.

Dalam waktu dekat generasi terbaru Mazda3 akan segera diluncurkan. Mazda sepertinya ingin membuat gebrakan untuk model MAzda3 terbaru, dimana generasi terbarunya akan dibekali dengan mesin yang dilengkapi turbocharger.

Secara teknis seperti dilansir Carscoops, Mazda tiga akan menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter dan menghasilkan torsi 420 Nm. Tenaga besar tersebut merupakan hasil peningkatan dari perangkat turbo yang digunakan.

 

Sebagaimana diketahui mesin kapasitas 2.5 liter yang digunakan Mazda3 merupakan mesin milik CX5 dan Mazda6 yang tak dibekali perangkat turbo. Standar tenaga pabrikannya m,encapai 186 hp dengan torsi sekira 252 Nm.

Mazda berencana akan meluncurkan generasi terbaru Mazda3 pada 2021 mendatang. Pengembangan Mazda3 turbo sendiri merupakan pemenuhan dari kebutuhan pasar automotif dari beberapa negara maju dimana terdapat permintaan terhadap model Mazda3 dengan karakter lebih gahar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini