nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Produsen Motor yang Akan Gunakan Turbocharged

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 15 2042758 intip-produsen-motor-yang-akan-gunakan-turbocharged-7ncJPQjWLW.jpg Pengajuan paten Yamaha (foto: Ist)

JAKARTA - Produsen sepeda motor akan mengikuti langkah produsen mobil yang lebih dulu menggunakan turbocharged sebagai perangkat tenaga tambahan dari penggunaan mesin kapasitas kecil.

Mesin kapasitas kecil sendiri dikembangkan untuk menghasilkan emisi rendah dan penggunaan bahan bakar yang jauh lebih irit. Namun kendala tenaga kecil yang dihasilkan mesin kapasitas kecil membuat banyak produsen automotif memanfaatkan turbocharged.

Dengan penggunaan perangkat turbocharged, tenaga dari mesin kapasitas kecil bisa terdongkrak dan tak mengurangi kebutuhan konsumen akan tunggangan yang bertenaga.

 

Dari kebutuhan tersebut, saat ini diketahui beberapa produsen sepeda motor telah mengajukan paten untuk model sepeda motor turbocharged yang akan diproduksinya.

Diantaranya produsen tersebut diantaranya, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Ketiga produsen tersebut diketahui telah mengajukan paten dari model sepeda motor yang akan diproduksinya.

 

Yamaha sendiri seperti dikutip dari Rideapart diketahui baru saja mengajukan paten pada 20 Maret 2019, dari gambar yang tersebar, diketahui model tersebut akan berasal dari MT series. Rumor kuat bahkan memperkirakan model tersebut merupakan MT09.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini