nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gegara Main Layangan, Dua Pria China Hampir Kehilangan Jari dan Tangannya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 18 2042655 gegara-main-layangan-dua-pria-china-hampir-kehilangan-jari-dan-tangannya-Xny49uapE5.jpg Foto: South China Morning Post.

NANTONG - Seorang pria di bagian timur China hampir kehilangan tiga jarinya yang terpotong oleh benang layang-layangnya yang tertiup angin kencang.

Berdasarkan laporan media lokal yang dilansir South China Morning Post, Jumat (12/4/2019), pria itu dan temannya, keduanya berusia 50-an tahun, terluka saat menerbangkan layang-layang besar di Nantong, Provinsi Jiangsu pada Selasa. Pria itu kehilangan tiga jarinya, sementara tangan kanan temannya hampir terpotong menjadi dua.

Kecelakaan itu terjadi ketika para pria berusaha mengambil layang-layang dengan menggulung benangnya setelah melihat awan gelap mendekat. Saat itulah kecelakaan terjadi.

"Saya membawa kembali setengah benang, tetapi tiba-tiba angin kencang mulai bertiup," kata salah satu pria, yang tidak disebutkan namanya.

"Pada saat itu, benang melingkari tangan saya dan saya tidak bisa melepaskannya."

Dia mengatakan benang yang tebalnya 2mm itu terasa seperti pisau tajam karena anginnya begitu kencang.

Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Ortopedi Nantong untuk menjalani operasi.Jari pria pertama berhasil disambungkan kembali dan telapak tangan pria lainnya dijahit kembali dalam operasi yang berlangsung selama 16 jam.

"Ketika pasien dikirim ke sini, jari-jarinya yang kedua hingga kelima terputus," kata Jin Degao, seorang ahli bedah ortopedi di rumah sakit, tentang pria pertama.

"Meskipun jari ketiganya tidak terputus, jari itu hanya dihubungkan oleh tulang, sementara semua darah, saraf dan tendon otot terputus."

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini