nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Laptop Panitia KPU Tangerang Berisi Data Pemilih Dicuri

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 338 2042514 2-laptop-panitia-kpu-tangerang-berisi-data-pemilih-dicuri-aSb0XbA7g8.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang meningkatkan keamanan, usai salah seorang panitia mengaku kehilangan laptop berisi data pemilih.

Hal tersebut dilakukan, usai dua laptop milik panitia pemilihan kecamatan (PPK) Legok hilang pada, Kamis, 11 April 2019 malam di kantor PPK Legok, Jalan Parung Panjang, Babakan.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, dalam laptop tersebut terdapat data pemilih ataupun data kesiapan pelaksanaan pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang.

"Betul, tadi malam saya dapat laporan adanya kehilangan laptop. Saat ini, saya sudah minta kepada PPK untuk melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

sds

Dia mengatakan, laptop tersebut mulanya berada disalah satu ruangan dan dalam aksinya, diperkirakan pelaku mencongkel pintu dari kantor PPK Legok.

Pasca-kejadian tersebut, pihaknya menjadikan hal ini sebagai pembelajaran agar para petugas khususnya, pihak PPK harus meningkatkan keamanan.

"Terkait keamanan tentunya kita minta untuk ditingkatkan dan terkait dengan data, kami pastikan aman karena data dari pemilih atau persiapan keamanan ada juga di KPU Daerah ataupun Provinsi," ucapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini