Emak-Emak dari Muhammadiyah Punya 4 Cara Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 23:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 605 2042866 emak-emak-dari-muhammadiyah-punya-4-cara-menangkan-jokowi-ma-ruf-amin-hYbnpIgkK3.jpg

JAKARTA - Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jaringan Matahari, menyambut gembira bangkitnya eksponen perempuan Muhammadiyah untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Konsolidasi Perempuan Matahari di Koffee Konco, Epicentrum Walk, Jakarta pada Jum'at (12/4/2018).

"Ibu-ibu dan perempuan Muhammadiyah adalah kunci pemenangan Jokowi di segmen Muhammadiyah. Ibu-ibu akan menkonsolidasi keluarganya untuk datang ke TPS dan memilih Jokowi," kata Pembina relawan Jaringan Matahari, Bagus Suksmo Djati melalui keterangan pers tertulisnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Acara Konsolidasi Perempuan Matahari, Adinda Saidah mengatakan kegiatan ini difasilitasi oleh Jaringan Matahari dan Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB). Tujuannya untuk membangkitkan semangat perempuan Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk memenangkan Jokowi.

"Ibu-ibu dan perempuan Muhammadiyah itu tidak bertipe emak-emak berisik, mereka cenderung diam dalam mengekspresikan pendapatnya. Namun, mereka merupakan kekuatan besar untuk memenangkan Jokowi jika diaktivasi dan dibangkitkan," ujar Adinda.

Acara konsolidasi yang mengambil tema "Women Speak Up: Perempuan Matahari Bersama Jokowi" ini merumuskan empat seruan untuk perempuan Muhammadiyah di seluruh Indonesia:

Pertama, menyerukan kepada seluruh perempuan Muhammadiyah untuk menentukan pilihan kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin demi terwujudnya Indonesia Maju.

Kedua, menyerukan kepada seluruh perempuan Muhammadiyah yang selama ini menjadi silent majority untuk memainkan peran strategis dalam memenangkan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Ketiga, mengajak seluruh perempuan Muhammadiyah menjadi penggerak dan partisipan aktif "Putihkan TPS" dan mencoblos Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Keempat, menyerukan kepada seluruh perempuan Muhammadiyah menjadi garda depan dalam melawan persebaran hoaks yang telah merusak demokrasi dan sendi-sendi kehidupan bangsa.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini