Kunjungi Matraman, Hary Tanoe Dengarkan Curhatan Buruh Cuci

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 13 April 2019 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 13 606 2042906 kunjungi-matraman-hary-tanoe-dengarkan-curhatan-buruh-cuci-OQjG07EPsU.jpg

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo hari ini melanjutkan kampanye di Jakarta. Saat mengunjungi Matraman siang ini, Jumat (12/4/2019), seperti biasa ia menyempatkan diri untuk mendengar keluh kesah warga.

Salah satunya adalah mendengarkan curahan hati Muinah (63) yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh cuci. Namun pekerjaan tersebut tidak memberikan penghasilan tetap untuknya, karena hanya dilakukan jika ada tetangga yang membutuhkan.

Hidup bersama lima cucunya yang yatim, Muinah menanggung beban untuk menyekolahkan empat cucunya yang masih kecil. Ia pun harus bekerja serabutan, kadang mencuci pakaian dan menyeterika baju tetangga yang upahnya tak seberapa.

“Pendapatannya enggak tentu. Ya itulah sedihnya, kadang gali lubang tutup lubang buat cucu-cucu makan,” ujar Muinah.

Kondisi kesehatan Muinah sendiri diakuinya menurun sejak beberapa tahun terakhir. Setahun lalu, kakinya mulai mengalami pengapuran sehingga ia tidak bisa berjalan dengan lancar lagi. Sementara bulan lalu, ia harus menjalani operasi mata lantaran menderita katarak.

“Harapan saya Partai Perindo bisa bikin harga-harga sembako semakin murah,” ucapnya.

Mendengar curahan hati Muinah, Hary Tanoe pun menawarinya gerobak untuk berjualan.

“Salah satu perjuangan Partai Perindo adalah bagaimana mengangkat kesejahteraan masyarakat seperti ibu yang punya penghasilan rendah. Kalau ibu bekerja begini terus kan tidak mungkin. Kalau ibu bisa masak, bisa jualan pakai gerobak Perindo,” ucap Hary.

Namun Muinah mengaku fisiknya sudah tidak kuat untuk berjualan menggunakan gerobak. Hal ini pun dipahami Hary mengingat usia Muinah yang tidak lagi muda.

Hary kemudian mengingatkan bahwa cucu-cucu Muinah bisa menempuh pendidikan tinggi apabila Partai Perindo mendapat suara dan masuk ke parlemen. Partai Perindo memang memiliki program untuk membantu pendidikan warga kurang mampu hingga ke perguruan tinggi.

“Ini memang tujuan Partai Perindo untuk mensejahterakan masyarakat,” tandas Hary.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini