nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pertama UTBK, Peserta Mengaku Deg-degan

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 65 2042989 hari-pertama-utbk-peserta-mengaku-deg-degan-gPGwOYOIIe.jpeg Foto: Okky/Okezone

JAKARTA - Sebanyak 4.090 peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang menjadi tanggung jawab Universitas Indonesia (UI) melaksanakan ujian pertama pada hari ini 13 April 2019. Ujian ini dibagi dalam 2 sesi, sesi pagi dimulai pukul 7:30 - 11:00 WIB dimana 2.075 peserta yang mengikutinya dan sesi siang dimulai pukul 13:00 - 16:30 WIB 2.015 peserta.

Peserta yang mengikuti ujian di UI Salemba Jakarta pusat, yang menjadi salah satu tempat ujian di daerah Jakarta mengaku optimis mengerjakan soal-soal yang diberikan walaupun pesertanya yang mengikutinya tidak sedikit.

Citra Olivia salah satu siswa peserta UTBK yang berasal dari Kota Hujan Bogor ini sudah datang dari jam 05:00 pagi tadi. Ia mengatakan sangat percaya diri mengikuti ujian ini dengan berbekal les bimbel, mengikuti tryout dari luar dan bertanya dengan senior- senior yang telah lebih dulu mengikuti tes ini. Jakarta, Sabtu, (13/4/2019)

“Aku optimis ngerjain soal ini, karna aku udh belajar dari soal-soal sebelumnya, ikut bimbel sana sini, terus nanya-nanya sama senior minta pengalamannya giman” ujar citra. Citra mengaku sangat ingin berkuliah di univerisitas Indonesia dengan mengambil jurusan ilmu perpustakaan.

Selain itu, ada pula karisa yang sangat ingin masuk ke universitas Brawijaya jurusan geofisika yang ada kota Malang mengaku deg-degan dengan ujian ini.

“Deg-degan pertama kali ikut tes, aku udah ikut-ikut bimbel gitu, dan belajar yaa pastinya soalnya aku pengen banget masuk universitas Brawijaya Malang ngambil jurusan geofisika, aku juga tadi sebelum brangkat minta doa sama orang tua supaya entar aku bisa ngerjain soalnya” tandasnya.

Para orang tua peserta tidak diizinkan berada di sekitar wilayah tempat ujian, orng tua hanya diperbolehkan mengantar pesertanya sampai gerbang depan UI Salemba.

Humas LTMPT Riveli Mengatakan peserta UTBK tidak boleh diantar orangtua sampai masuk ruang ujian hal ini dikarenakan adanya ombudsmen di UNBK kemarin, dia mengaku agar para peserta bisa tenang tanpa gangguan

“Orang tua peserta ga boleh ikut, bahkan naik ke lt 5 aja ga boleh mereka harus nunggu di depan gerbang depan itu loh” ujar humas LTMPT.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini