nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Peserta UTBK yang Takut Hadapi Soal Ujian

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 65 2043028 cerita-peserta-utbk-yang-takut-hadapi-soal-ujian-Lu4vKohJA0.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - Sejumlah peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merasa takut menghadapi soal yang akan diujikan nanti. Pasalnya mereka baru pertama kali mengikuti ujian yang akan menentukan nasibnya pada Universitas yang mereka inginkan.Seperti Teman-teman dari SMAN 23 Jakarta yaitu Salsabila, Vina dan Intan.

Salsabila menginginkan jurusan Ilmu Politik di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta. Dan juga jurusan Tata Rias di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Iya grogi karena ini kan pertama kali ikut ujian seperti ini, apalagi pelajaran Matematika susah karena kan aku IPS jadi musuh banget sama MTK," kata Salsabila kepada Okezone ketika ditemui di SMAN 70 Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Selain itu ada Vina R.Jannah dari SMAN23 Jakarta yang juga merasa takut menghadapi ujian tetapi dia optimis bisa mengerjakan soal.

"Aku sih juga takut ya tapi selama ini sambil belajar try out di online sama belajar dari buku juga biar ngebantu," tutur Vina.

Dan juga ada Intan Nur Hofifah yang mengincar jurusan perpajakan di Universitas Brawijaya (Unbraw) serta jurusan Ekonomi Syariah di Universitas Veteran Jakarta (UPN).

"Saya sih belajar dari buku dan searching juga dan yang paling ditakutin MTK karena background aku kan dari IPS," tutur Intan.

Sekedar informasi, ujian berlangsung pada pukul 07.30 WIB, namun peserta sudah memasuki ruang ujian sejak pukul 07.00 WIB. Untuk Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA) berlangsung sejaj 08.00 hingga 11.45 WIB.

Ingin mengasah kemampuan ujian? Klik Try Out Online UTBK SBMPTN Okezone secara gratis di sini.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini