nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UTBK, Rektor UNS Jamin Listrik Tidak Padam

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 65 2043066 utbk-rektor-uns-jamin-listrik-tidak-padam-Dicgg8p6zy.jpg Foto: Bramantyo (Okezone)

SOLO - Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho memastikan pihaknya sudah mengantisipasi gangguan listrik yang kemungkinan bisa saja terjadi saat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019.

Dimana, pihaknya sudah menyiapkan genset yang langsung menyala saat aliran listrik padam.

"Begitu listrik padam, genset yang sudah kami persiapkan akan secara otomatis langsung menyala,"terang Jamal pada Okezone disela sidak UTBK SBMPTN di Fakultas Kedokteran UNS, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Jamal, meskipun dirinya baru sehari menjabat sebagai rektor, dan pemantauan UTBK SBMPTN 2019 ini tugas pertama yang dilakukannya sebagai rektor, namun dari laporan Ketua UTBK pusat UNS Prof Sutarno, sebelum pelaksanaan UTBK, uji coba pelaksanaan UTBK sudah sering dilakukan.

"Semua sudah siap. Semua sudah kita siapkan. Mulai dari pengawas, teknisi sudah kita siapkan. Teknisi saja ada teknisi listrik, teknisi komputer semua sudah siap,"paparnya.

Menurut Jamal UTBK ini terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama diikuti sebanyak 18.425 perserta. Sedangkan gelombang kedua diikuti sebanyak 21.054 perserta.

"Ada enam lokasi yang kami sediakan untuk pelaksanaan UTBK ini, yaitu di FMIPA, Fakultas Kedokteran, FSRD, FEB, Fisip dan UPT-TIK. Sedangkan diluar kampus dilaksanakan di 9 sekolah mitra. Sejumlah 69 laboratorium komputer digunakan untuk ujian UTBK ini,"pungkasnya.

Ingin mengasah kemampuan ujian? Klik Try Out Online UTBK SBMPTN Okezone secara gratis di sini.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini