nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orangtua Deg-degan, Anaknya Ikut UTBK Hari Pertama

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 65 2043078 orangtua-deg-degan-anaknya-ikut-utbk-hari-pertama-z6DXN2NXpk.jpg Foto: Okezone

DEPOK - Para orang tua yang anaknya mengikuti peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 gelombang pertama di gedung RIK Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat terlihat cemas. Hal tersebut sangatlah terlihat dari wajah-wajah mereka ketika berbincang bersama antar sesama orang tua di selasar gedung RIK belakang ruang LB207 UI Depok.

Salah satu orang tua peserta Stipti (38) mengaku dalam perasaan yang bercampur aduk ketika putranya bernama Muhamda Akbar Pahlevi masuk kedalam ruang ujian.

"Saya orang tuanya kok deg degan ya, padahal anak yang ujian," ujarnya kepada Okezone di Kampus UI Depok, pada Sabtu (13/4/2019). 

Pahlevi yang bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Aulia, Tanggerang ini memang berkeinginan mengikuti UTBK karena menyukai pelajaran ekonomi. Bahkan jika diterima dan berkesempatan melanjutkan kuliah di UI, dirinya akan mengambil jurusan bisnis.

"Semoga saja diterima di UI, nanti pingin ambil jurusan bisnis karena anaknya senang dengan pelajaran ekonomi," tutur dia.

Menurut Stipti, anaknya ini dinilai sudah siap mengikuti UTBK yang di selenggarakan oleh UI Depok, sebab selain mendapatkan pelajaran tambahan dari sekolah, Pahlevi juga kerap mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah.

"Pembekalan kalau dari sekolah ada, kalau secara pribadi, ada juga ikut les di luar karena sebagai orang tua kita kan gak bisa dampingin 24 jam dirumah karena saya bekerja," ucapnya.

(Baca juga: Hari Pertama UTBK, Peserta Mengaku Deg-degan)

Untuk itu dia berharap jerih payah yang telah dilakukan putranya ini mendapatkan buah yang indah, yaitu lulus dari UTBK UI dan bisa menjaga kualitas dirinya sendiri. Sebagai orang tua Stipti hanya bisa mendoakan supaya leinhinan sang buah hati tercapai dikemudian kelak.

"Harapan apa yang dia mau bisa tercapai dan bisa menjaga kualitas dirinya sendiri. Karena saya orang tua hanya bisa berdoa saja selanjutnya tinggal anaknya yang berusaha," pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini