nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Ini Rela Tempuh Wonogiri-Solo Antar Sang Putri Ikuti UTBK

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 18:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 65 2043132

SOLO - Kardi (40) terlihat duduk termenung seorang diri di anak tangga Fakultas Kedokteran, UNS, Solo, Jawa Tengah. Sejak pagi hingga siang, warga Girimarto, Wonogiri ini tak beranjak dari tempatnya duduk. Mulut Kardi terlihat tak pernah berhenti berdoa sambil wajahnya menatap gerbang Fakultas Kedokteran UNS.

"Sedang menunggu putri saya ujian di situ," ucap Kardi mengawali percakapannya pada Okezone sambil tangannya menunjuk ke arah Fakultas Kedokteran, Sabtu (13/4/2019).

Kardi mengaku dirinya sangat berharap putri satu-satunya yang bernama Putriani ini bisa keterima di fakultas FKIP sesuai impian sang putri menjadi seorang pengajar.

"Doa saya semoga putri Kulo (saya) bisa diterima di FKIP seperti impiannya," tutur Kardi.

Melihat tekad putrinya ini bisa berkuliah di universitas negeri dan bisa mewujudkan cita-citanya sebagai seorang pengajar, Kardi pun rela harus menempuh perjalanan dari Wonogiri menuju Solo (UNS) untuk mengantarkan sang putri ujian. Menurut Kardi, Putriani ini anak satu-satunya. Sejak kecil, Putriani ini selalu bermimpi bisa menjadi seorang guru.

Melihat tekad putrinya itu, Kardi yang berprofesi sebagai seorang petani ini mengaku setiap malam selalu mengerjakan sholat tahajud.

"Ded-degan juga menunggu hasilnya. Dulu, ada dulu keponakan yang kuliah di sini (UNS), semoga bisa mengikuti jejak keponkannya. Sekarang harapan satu-satunya,"terangnya.

(Baca juga: Rektor UNS Cek Pelaksanaan UTBK, Ini Penjelasannya)

Meski begitu Kardi tetap optimis bila putrinya tetap bisa mengikuti ujian UTBK. Karena sejak SMA anaknya yang mengambil jurusan Fisika ini sudah terbiasa menggunakan komputer.

"Saya percaya anak saya tidak akan kesulitan mengerjakan ujian ini. Karena anak saya sudah terbiasa menggunakan komputer. Tinggal sekarang pasrah saja pada yang kuasa hasilnya,"pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini