nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpin Apel Siaga, Anies: Pemprov DKI Siap Fasilitasi Pemilu 2019

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 338 2043346 pimpin-apel-siaga-anies-pemprov-dki-siap-fasilitasi-pemilu-2019-NuNocfl1ez.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan arahan kepada seluruh jajarannya, mulai camat hingga lurah yang bertugas sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) daam Apel Siaga Pemilu 2019.

Dalam apel tersebut, Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta siap mendukung dan memfasilitasi setiap kebutuhan-kebutuhan KPU DKI Jakarta untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang.

Mantan Mendikbud itu menyebut, salah satu yang menjadi kebutuhan dalam Pemilu 2019, dan siap difasilitasi oleh Pemprov DKI Jakarta adalah GOR di seluruh Jakarta yang akan digunakan untuk rekapitulasi suara.

"Apa saja yang menjadi kebutuhan Insya Allah akan kita fasilitasi, termasuk pada pagi ini kita mendukung apel siaga,” ujar Anies Baswedan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

“Apel ini sebenarnya bagi kami adalah penegasan bahwa seluruh jajaran yang tadi hadir para wali kota, camat, lurah, dari seluruh wilayah bahwa kita siap mendukung KPU DKI Jakarta melaksanakan proses Pemilu dan Pileg,” katanya lagi.

Hal senada disampaikan Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos. Ia pun berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang sudah membantu memberikan beberapa fasilitas. Dirinya berharap, tingkat partisipasi warga Jakarta terhadap Pemilu 2019 bisa mencapai 77,5 persen.

“Karena DKI Jakarta sebagai barometer NKRI tentu kita semua mengharapkan agar penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar. KPU tidak bisa kerja sendiri, KPU berterima kasih atas dukungan, fasilitasi seperti pinjaman kantor camat, kantor lurah. Dalam 3 hari ini masa tenang, mudah-mudahan tingkat partisipasi DKI Jakarta 77,5 persen," kata Betty di lokasi yang sama.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini