nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Gesits Bulan Depan Mulai Dijual

Mufrod, Jurnalis · Senin 15 April 2019 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 15 2043688 motor-listrik-gesits-bulan-depan-mulai-dijual-m1m9umOwuA.jpg Sepeda Motor listrik Gesits (foto: Ist)

JAKARTA - Setelah lama ditunggu, sepeda motor listrik Gesits dalam waktu dekat akhirnya akan segera dipasarkan. Bahkan pemasarannya sendiri akan dilakukan pada Mei 2019.

Hal tersebut diungkap Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir yang mengungkapkan bahwa produksi motor listrik Gesits telah dimulai bulan ini dengan kapasitas produksi mencapai 5.000 unit sebulan.

"Mulai April ini sudah mulai produksi massal. Mei sudah mulai pemasaran. Setiap bulan produksinya 5.000 motor listrik. Kapasitas produksi dalam satu tahun sekitar 60 ribu motor listrik," ujarnya di JI-Expo Kemayoran Jakarta.

 

Terkait sistem pengisian baterai bisa dilakukan di beberapa SPBU pertamina yang telah memiliki fasilitas recharging. Untuk mengisi baterai tenaga penuh dibutuhkan waktu pengisian selama 3 jam.

"Dengan pengisian sekira setengah jam Gesits bisa menempuh jarak 3 kilometer, dalam kondisi baterai penuh sepeda motor bisa menempuh jarak hingga 100 kilometer," ujarnya.

 

Mengenai lokasi pengisian baterai, nantinya baru ada untuk kawasan Jabodetabek dahulu. Kedepan baru akan dilakukan pengembangan dan penambahan fasilitas pengisian baterai.

Sebelumnya, motor listrik Gesits awalnya akan menggunakan sistem swap pada produk sepeda motornya. Dimana baterai yang telah habis bisa ditukar dengan baterai yang memiliki tenaga baru yang tersedia di seluruh jaringan SPBU milik Pertamina.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini