nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Langkah Pemerintah, Nissan Siap Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Senin 15 April 2019 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 15 2043741 dukung-langkah-pemerintah-nissan-siap-pasarkan-mobil-listrik-di-indonesia-5d8FDrcuRY.jpg Nissan Leaf (foto: Ist)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia mengaku tak akan mengalami masalah untuk memenuhi dan mengikuti program pemerintah terkait pengembangan dan peningkatan populasi mobil listrik di tanah air.

Menanggapi rencana tersebut Nissan Motor Indonesia melalui Head of Product Communication Nissan, Hana Maharani mengungkapkan jika pihaknya dari sisi teknologi dan produk telah siap untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia.

"Kalau kita membicarakan mobil listrik, Nissan merupakan salah satu pemain global dan sudah leading melalui Nissan leaf," kata dia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (15/4/2019).

 

Tak hanya itu, Hana juga mengatakan jika Nissan Leaf akan hadir di Indonesia pada 2020

"Kemarin Maret 2019 kita juga sudah announcement (mengumumkan) diacara Nissan Leaf di hongkong jika Nissan akan meluncurkan Nissan motor listrik di Indonesia pada 2020," imbuh dia.

Meskipun demikian, dia juga menuturkan jika pihaknya tak bisa berdiri sendiri karena ekosistem kendaraan listrik saat ini belum terbentuk secara masif.

"Dari sisi kesiapan kita juga punya produknya jadi untuk Nissan sendiri tidak masalah. Akan tetapi tetap saja mobil listrik tidak berdiri sendiri karena ada lingkungan kemudian charging dan infrastruktur lain harus disiapkan. Kita juga harus bekerja sama dengan pemerintah dan mungkin pemain lain agar ekosistem mobil listrik ini bisa terbentuk," imbuh dia.

 

Untuk informasi Nissan Leaf telah dibuat pada tahun 1991. Hingga saat ini sudah dipasarkn di Jepang, Hongkong, Thailand, Australia, Eropa dan Amerika.

Pemerintah saat ini telah memasuki tahap finalisasi untuk Peraturan Presiden (Perpres) tentang kendaraan listrik. Dengan melalui Perpres tersebut, pemerintah akan mendorong produsen automotif baik mobil atau motor untuk memproduksi kendaraan listrik.

Bahkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesi Ignasius Jonan mengungkapkan jika pemerintah menargetkan populasi mobil listrik pada 2025 mencapai 2.200 unit sementara sepeda motor 2,1 juta unit.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini