nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivanka Trump Hadiri KTT Ekonomi Perempuan di Afrika

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 15 April 2019 08:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 18 2043552 ivanka-trump-hadiri-ktt-ekonomi-perempuan-di-afrika-75nvAhCxXP.jpg Ivanka Trump (VoA)

AFRIKA - Ivanka Trump tiba di Addis Ababa, ibukota Ethiopia, hari Minggu (14/4) untuk sebuah KTT mengenai inklusi dan pemberdayaan perempuan Afrika.

Puteri Presiden Donald Trump yang juga penasihat senior Gedung Putih itu mengunjungi sebuah kedai kopi dan perusahaan tekstil di Addis Ababa. Dia datang untuk mempromosikan inisiatif bernilai 50 juta dolar yang diberlakukan ayahnya bulan Februari yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan perempuan di negara-negara berkembang.

 Baca juga: Kisah Ahli Waris Palsu yang Menipu Para Sosialita New York

Inisiatif Pembangunan dan Kesejahteraan Global Perempuan (W-GDP) mengatakan pihaknya berharap bisa "menjangkau 50 juta perempuan sebelum 2025, lewat upaya Pemerintah AS dan mitra-mitranya."

 Ivanka Trump

"Pada dasarnya, kami yakin bahwa berinvestasi pada perempuan adalah kebijakan pembangunan yang pintar dan merupakan bisnis yang pintar," kata Ivanka Trump setelah mencicipi kopi dalam sebuah upacara tradisional Ethiopian.

 Baca juga: Seorang Pria Berkursi Roda Bakar Diri di Luar Gedung Putih

"Ini juga merupakan kepentingan keamanan kami, karena perempuan, ketika berdaya, bisa memperkuat perdamaian dan kestabilan," katanya.

Ivanka Trump juga akan bertemu dengan Presiden Ethiopia Sahle-Work Zewde dan Perdana Menteri Abiy Ahmed sebelum pergi ke Pantai Gading, dimana dia akan menghadiri sebuah pertemuan mengenai peluang ekonomi bagi perempuan di Afrika Barat.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini