nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Jazz Listrik Tertangkap Kamera Lakukan Uji Jalan

Mufrod, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 07:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 15 2044396 honda-jazz-listrik-tertangkap-kamera-lakukan-uji-jalan-j7XlF1Nc0F.jpg Honda Jazz EV (Foto: Ist)

NEW DELHI - Produsen Honda rupanya telah melakukan uji jalan mobil listrik yang diperkirakan akan segera mengaspal di pasar automotif banyak negara. Mobil listrik yang tertangkap kamera merupakan Jazz generasi kedua yang diketahui memiliki motor listrik sebagai penggerak rodanya.

Dari gambar yang tertangkap, Honda Jazz ini jalani uji jalan tanpa menggunakan kamuflase apapun namun terlihat pembeda dari versi jazz konvensional. Fasia depan Jazz diubah dengan tampilan yang sedikit seporti.

Bagian belakang yang sangat menonjol dari Jazz listrik ini, penggunaan spoiler belakang yang lebih lebar menekuk ke bawah hingga ke bagian kaca belakang. Bumper pun diubah dari model Jazz sebelumnya sebagai identitas dari Honda Jazz listrik.

 

Dari sektor pacunya Honda Jazz EV menggunakan motor listrik MCF3 yang menghasilkan 92 kW (125 PS) pada 3.695-10.320 rpm dan torsi 256 Nm pada 0-3.056 rpm. Baterai Lithium-ion 331 volt, 20 kWh yang dibuat oleh Toshiba memberikan jus bagi motor. Hatchback nol-emisi memiliki driving range elektrik murni (siklus uji JC08) 225 km. Peringkat efisiensinya (siklus uji JC08) adalah 106 Wh / km.

Honda Jazz EV memiliki port pengisian normal di sisi kanan dan port pengisian cepat di sisi kiri. Menggunakan pengisi daya normal (AC200V 15A), baterai membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk terisi penuh dari daya baterai rendah. Menggunakan pengisi daya cepat di stasiun pengisian CHAdeMO, untuk mengisi daya mencapai  80% hanya membutuhkan waktu sekira 20 menit.

 

Ketersediaan Honda Fit EV terbatas untuk AS dan Jepang. Di AS, itu tersedia untuk pelanggan pribadi dengan sewa, sedangkan di Jepang, tersedia untuk pemerintah daerah dan bisnis dengan sewa.sebagai langkah memenuhi regulasi emisi ketetapan pemerintah.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini