nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliarder Prancis Sumbangkan Rp1,59 Triliun untuk Bangun Kembali Katedral Notre-Dame

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 18 2044173 miliarder-prancis-sumbangkan-rp1-59-triliun-untuk-bangun-kembali-katedral-notre-dame-Pwt86YsDLT.jpg Francois-Henri Pinault dan istrinya, Salma Hayek. (Foto: Sky News)

PARIS – Salah satu orang terkaya di Prancis menyatakan akan menyumbangkan €100 juta (sekira Rp1,59 triliun) untuk membangun kembali Katedral Notre-Dame yang terbakar pada Senin.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada surat kabar Prancis, Le Figaro, miliarder François-Henri Pinault mengatakan bahwa dia berharap uang sumbangannya akan dapat membangun “sepenuhnya membangun kembali Notre-Dame”.

"Tragedi ini menghantam semua orang Prancis dan di luar semua orang yang terikat pada nilai-nilai spiritual. Menghadapi tragedi seperti itu, semua orang ingin menghidupkan kembali permata warisan kita ini secepat mungkin,” kata Pinault dalam pernyataannya sebagaimana dilansir Sky News, Selasa (16/4/2019).

Suami dari aktris Salma Hayek itu adalah pimpinan dan CEO grup Kering, yang memiliki merek seperti Gucci, Yves Saint Laurent dan Alexander McQueen. Dia juga presiden direktur dari Artemis, perusahaan induk yang mengendalikan aset keluarga Pinault.

"Saya dan ayah saya telah memutuskan untuk melepaskan dari dana Artemis sejumlah €100 juta untuk berpartisipasi dalam upaya yang akan diperlukan untuk rekonstruksi lengkap Notre-Dame."

Pinault adalah salah satu orang terkaya di Prancis yang ditaksir memiliki kekayaan mencapai sekira €22 miliar (sekira Rp350 triliun).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini