nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Nyoblos, Warga Bandung Berbondong Pulang ke Kampung Halaman

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 525 2044146 demi-nyoblos-warga-bandung-berbondong-pulang-ke-kampung-halaman-HHa9UNRBgb.jpg

BANDUNG - Jelang H-1 Pemilu 2019, terjadi penumpukan penumpang di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (16/4/2019). Masyarakat memilih untuk pulang ke kampung halamannya agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Dari data yang ada di Dinas Perhubungan Kota Bandung, penumpang yang berangkat di Terminal Cicaheum, kebanyakan mengarah ke wilayah Priyangan Timur dan Jawa Tengah.

Bahkan lonjakan penumpang terjadi hingga 70 persen berdasarkan data yang ada. Salah seorang warga Ayi Maulana yang ditemui di Terminal Cicaheum, mengatakan ia sengaja pulang ke kampung halamannya, dalam rangka memanfaatkan libur Pemilu. Selain itu, dirinya juga memilih untuk mencoblos di daerah asalnya.

"Saya pulang ke Tasikmalaya salah satunya ingin mencoblos pemilu harus ini urusan kita bersama untuk kepentingan bersama Indonesia lima tahun kedepan suara kita penting dan kita usahakan selama kita sehat kita ikut andil membangun Indonesia," terang Ayi.

Sementara itu, Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan lonjakan penumpang memang terjadi menjelang Pemilu 2019 ini.

"Hari ini menjelang besok pencoblosan dan ada juga libur panjang ada kenaikan penumpang sekitar 50 sampai 70 persen. Sampai sore ini sudah full seat mulai dari Purwokerto, Wonogiri, Solo, dan Jogja full seat sama penumpangnya," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini