PDIP Minta Penyelenggara Pemilu Jangan Semena-Mena

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 606 2044233 pdip-minta-penyelenggara-pemilu-jangan-semena-mena-tX7jFzvzzn.jpg Sekjen PDIP, Hasto (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut ada indikasi, salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki orientasi politik yang diduga berpihak kepada pasangan calon (paslon) tertentu.

Namun, Hasto tidak menyebutkan secara rinci mengenai siapa komisioner KPU dimaksud. Ia juga tidak menyebutkan komisioner KPU dimaksud berada di tingkatan mana.

Hasto mulanya mengingatkan penyelenggara pemilu untuk tidak menyalahgunakan hak dan kewenangannya. Jika itu terjadi, maka pihaknya akan melaporkannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP).

"Tetapi kami juga mengingatkan siapapun dari penyelenggara pemilu yang menyalahgunakan hak dan kewenangannya ya kami akan laporkan ke DKPP," kata Hasto di DPP PDIP, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/4/2019).

 sd

Dia lalu mengatakan ada indikasi salah seorang komisioner KPU yang memiliki orientasi politik diduga berpihak kepada pasangan calon (paslon) tertentu. Namun Hasto tidak menjelaskan detail hal dimaksud.

"Ada salah satu indikasi dari komisioner KPU yang kami data-data, masih kami kaji, juga punya orientasi politik yang ternyata berpihak kepada pasangan calon tertentu," jelasnya.

Atas dugaan keberpihakan itu, Hasto mengatakan pihaknya tengah melakukan kajian untuk melaporkannya ke DKPP.

"Nah itu kami sedang melakukan kajian pertimbangkan untuk diajukan ke DKPP tersebut," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini