nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamal Wiwoho Resmi Jabat Rektor UNS

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 11:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 65 2044105 jamal-wiwoho-resmi-jabat-rektor-uns-JmpPpDmJ3V.jpg Foto: Koran Sindo

SOLO - Serah-terima jabatan (sertijab) rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019-2023 dilaksanakan di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Baca Juga: Ravik Karsidi Bantah Adanya Tradisi Alumni Jadi Rektor UNS

Pejabat lama Ravik Karsidi secara resmi menyerahkan jabatan kepada pejabat baru Jamal Wiwoho yang telah dilantik Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) di Jakarta, Jumat (12/ 4) lalu. “Kepada rektor baru (Jamal Wiwoho), saya titip agar rencana pembangunan jangka panjang UNS tetap dapat dilanjutkan, yaitu tercapainya World Class University,” kata Ravik yang telah dua periode memimpin UNS. Sedangkan Jamal mengungkapkan, banyak prestasi dan keberhasilan UNS yang telah diraih semasa kepemimpinan Ravik Karsidi. “Di antaranya mengantarkan UNS menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaan yang telah berhasil menduduki rangking dari berbagai versi,” katanya.

uns

Seperti TOP 200 UniRank 4ICU, rangking 1.678 dunia, rangking 493 di Asia dan rangking 8 di Indonesia versi Webomatrics, juga berhasil menduduki rangking 401-450 versi QS-AUR pada tahun 2018, serta memperoleh 3 bintang/stars versi QS Stars Rating. UNS juga telah berhasil mempertahankan predikat sebagai institusi tera kreditasi A atau unggul, dan dalam hal laporan keuangan telah berhasil memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak sembilan kali berturut-turut Sehingga membuktikan UNS telah berhasil menjalankan sistem manajemen tata kelola universitas yang baik.

“Tidak bisa dipungkiri, bahwa masih banyak catatan prestasi-prestasi lain yang telah diraih UNS di masa jabatan beliau. Kepada Profesor Ravik Karsidi sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas semua prestasi gemilangnya, selamat melanjutkan karya-karya prestasi berikutnya,” ujar Jamal.

(Ary Wahyu Wibowo)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini