nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi-Maruf Unggul di Quick Count, Walikota Solo Langsung Cukur Gundul

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 512 2044896 jokowi-maruf-unggul-di-quick-count-walikota-solo-langsung-cukur-gundul-DrcaCmflbu.jpg Foto: Bramantyo/Okezone

SOLO - Hasil sementara quick count pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul dari pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo - Sandiaga, direspon Walikota Solo FX Hady Rudyatmo dengan cara mencukur habis rambut kepalannya.

Aksi mencukur habis rambut kepala itu dilakukan Rudy (panggilan akrabnya) sebagai wujud syukur sekaligus menunaikan janjinya bila dalam pilpres 2019 ini, mantan patnernya saat masih menjabat sebagai Walikota ini mampu terpilih kembali di Pilpres ini.

Rudy optimis, meski saat ini, perhitungan suara belum selesai dilakukan, namun dirinya percaya bila Jokowi akan meraup suara lebih dari 80 persen di Solo.

"Ini janji saya, nazar saya kalau pak Jokowi menang di atas 80 persen, saya akan mencukur habis rambut saya. Begitu pula dengan hasil Pileg PDIP yang diperkirakan secara nasional menang 23 persen," papar Rudy saat mencukur rambut di kantor DPC PDIP, Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (17/4/2019).

 sd

Rudy meminta kepada para pendukungnya untuk tidak terlalu gembira merayakan keunggulan sementara ini dengan berlebihan.

Rudy pun meminta agar semua pendukungnya untuk menunggu hasil pemilu resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu dia harapkan dapat menjaga kondusifitas Kota Solo.

"Tunggu hasil akhir resmi dari KPU. Kita hormati penghitungan resmi dulu," terangnya.

Sementara itu selain Rudy, aksi mencukur habis rambut ini tak hanya dilakukan oleh Walikota Solo. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Surakarta, Her Suprabu juga ikut cukur gundul ini. Setelah cukur gundul Walikota Solo selesai, kader lainnya pun tak mau ketinggalan juga cukur gundul habis rambutnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini