nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Kemenangan, Relawan Jokowi di Surabaya Gunduli Kepala

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 519 2044850 sambut-kemenangan-relawan-jokowi-di-surabaya-gunduli-kepala-bViVJOdQnv.JPG Relawan Jokowi gunduli kepala (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Jokma Jatim dan Ksatria Airlangga menggunduli kepala di markas mereka, Rumah Kerja Nusantara Jokma Jatim, di Jalan Trunojoyo Nomor 75, Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Hal itu mereka lakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas unggulnya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin atas Prabowo-Sandiaga Uno. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) dari sejumlah lembaga survei, paslon nomor urut 01 itu sementara unggul atas rivalnya yakni paslon nomor urut 02.

"Kami melakukan potong gundul sebagai ungkapan rasa syukur. Karena berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembawa survei Pak Jokowi menang," ucap Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko.

Menurutnya, Ksatria Airlangga telah melakukan pemantauan di beberapa tempat dan menilai pelaksanaan Pemilu 2019 adalah sukses dengan catatan. Pertama adalah buruknya pelaksanaan pemilu di luar negeri, khususnya Malaysia, Hong Kong dan Sydney, Australia.

Jokowi-Maruf Amin

Ke depan kata dia, KPU sejatinya memberi jalan keluar terhadap panjangnya antrean pemilih, dan alokasi jam surat suara yang tersedia. Catatan kedua adalah di Pemilu 2019 hari ini, masih banyaknya surat suara yang telat datang di beberapa tempat, sehingga tidak bisa dimulai tepat waktu yakni pukul 07.00.

"Kami mengucapkan selamat kepada paslon Jokowi-Ma'ruf atas kemenangan Pilpres tahun 2019 berdasar perhitungan cepat. Kami berharap semua pihak menjaga suasana kondusif hingga penetapan hasil KPU. Kami akan tetap mengawal Pak Jokowi selama lima tahun ke depan," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini