Hasil Quick Count Sementara, BPN Minta Pendukung Prabowo-Sandi Tetap Tenang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044775 hasil-quick-count-sementara-bpn-minta-pendukung-prabowo-sandi-tetap-tenang-1tUmuQV9Cw.jpg Dahnil Simajuntak (foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) meminta agar para pendukung Prabowo-Sandi untuk tetap tenang, tak terpancing dengan hasil hitung cepat sementara.

“Tetap santai senyum, bila perlu menari, tetap tenang. Hadapi dengan senyuman,” ujar Koordinator BPN Prabowo-Sandi di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dahnil menegaskan, jika saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung. Sehingga daripada terpancing dan tindakan-tindakan anarki lebih baik mengawal perhitungan itu.

 sd

“Jadi mohon seluruh teman relawan di Indonesia, tidak bersikap anarkis walaupun ada fakta ketidakadilan, misalnya. Tapi tetap bertindak di koridor hukum,” tegas dia.

Dikabarkan bentrok terjadi di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur saat ini. Maka itu Dahnil menyatakan jika Prabowo berpesan untuk tidak terpancing seperti disana sehingfa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Nah ini yang sedang ditunggu beberapa pihak, anda marah, anarkis dan justru hisa menganulir kemenangan kita,” tandas Dahnil.

Sebagaimana diketahui hasil hitung cepat atau quick qount di beberapa lembaga survei menunjukkan capres-cawapres 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan dengan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 sds

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini