Jokowi Menang di TPS Bupati Tangerang, Prabowo Unggul di Kandang Gubernur Banten

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044800 jokowi-menang-di-tps-bupati-tangerang-prabowo-unggul-di-kandang-gubernur-banten-Q2AfyVk9WU.jpg Jokowi dan Iriana Jokowi mencoblos. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

TANGERANG – Pasangan capres dan cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang telak di kandang TPS Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Berdasarkan data yang dihimpun, persentase suara yang didapat oleh pasangan ini yakni sebesar 215 suara. Kondisi berlawanan tampak pada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kalah telak hanya mengumpulkan 36 suara.

Ahmed Zaki Iskandar sendiri merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang yang memang aktif menyuarakan dukungannya terhadap Jokowi.

Pada gelaran pesta demokrasi kali ini, dia mengharapkan partisipasi suara dapat meningkat. "Harapan partisipasi mudah-mudahan lebih dari 75 persen," ucapnya.

Kenakan Kemeja Putih & Peci Hitam, Prabowo Nyoblos di TPS 041

Sementara di TPS Gubernur Banten Wahidin Halim, persentase suara tertinggi direngkuh oleh Prabowo-Sandiaga. Jokowi-Ma'ruf hanya memperoleh 51 suara, sementara Prabowo-Sandi memperoleh 110 suara.


Baca Juga : Prabowo: Ada Lembaga yang Berupaya Menggiring Opini Seolah Kita Kalah

Diketahui dalam hal ini, Wahidin Halim beberapa kali, menyiratkan dirinya sebagai pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin. Saat ditanya mengenai pilihan politiknya pada proses pencoblosan pagi tadi, Wahidin tidak mau mengungkap pilihannya. "Soal suara itu jangan mancing-mancing," ujarnya.


Baca Juga : Jokowi: Terima Kasih KPU dan Bawaslu hingga Pemilu Berjalan dengan Lancar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini