Pemilu Usai, Tim Bravo 5 Ajak Masyarakat Lupakan Kompetisi yang Panas

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 20:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044892 pemilu-usai-tim-bravo-5-ajak-masyarakat-lupakan-kompetisi-yang-panas-MO6ixnCYRV.jpg Tim Bravo 5 (Utami/Okezone)

JAKARTA - Pemilu 2019 telah usai, meski penghitungan suara masih berlangsung. Masyarakat diminta untuk menunggu hasil dengan sabar.

Ketua Umum Tim Bravo 5, Jenderal TNI Purn. Fachrul Rozi yang merupakan kelompok pemenangan pasangan calon (paslon) nomor 01, Jokowi - Ma’ruf Amin pun mengimbau masyarakat untuk melupakan kompetisi yang cukup panas.

 Baca juga: Pemilu 2024, Jusuf Kalla Minta Pilpres dan Pileg Dipisahkan

“Mari kita lupakan kompetisi yang telah berlangsung cukup panas selama berlangsungnya tahap kampanye Pemilu. Sekarang saatnya kita bersama bekerja keras untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik, sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya di dunia,” ucap Fachrul dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Bravo 5 di Jalan Maluku, Menteng, Jakarta Pusat (17/4/2019).

Fachrul juga mengatakan, dengan usainya pemungutan suara Pemilu 2019, Tim Bravo kini memiliki teriakan baru berkode “03”.

“Tidak ada lagi teriakan 01 atau 02, yang ada adalah teriakan 03, Persatuan Indonesia. Seperti yang tercantum dalam Pancasila,” ujarnya.

 Baca juga: Quick Count Sementara CSIS-Cyrus: Beda 10%, Prabowo Sulit Kejar Jokowi

Tim Bravo 5 merupakan kelompok yang tergabung sebagai tim pemenangan Jokowi - Ma’ruf Amin. Mengakui adanya ketegangan-ketegangan yang terjadi di antara masyarakat terkait perbedaan pilihan, Fachrul berterima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dapat menyelenggarakan Pemilu dengan baik.

“Kita ucapkan selamat dan terima kasih juga kepada pemerintah dan KPU yg telah dapat menjalankan Pemilu ini dengan baik meskipun ada ketegangan-ketegangan sedikit, tapi itulah hal yg wajar dalam sebuah demokrasi,” kata Fachrul.

 Baca juga: 7 Kabupaten di Papua Dijadwalkan Pemungutan Suara Ulang

Ia bersama para relawan atau simpatisan paslon nomor 01 masih menunggu hasil Pemilu secara resmi. Kendati demikian, melalui hasil hitung cepat atau quick count dari beberapa kembaga survei yang menyebutkan Jokowi - Ma’ruf unggul sekira 54% dari Prabowo - Sandi, ia percaya angka ini dapat mencerminkan hasil akhir.

“Semoga Allah SWT, Tuhan YME meridhoi niat kita bersama untuk membangun Indonesia yang adil dan sejajar sesuai cita-cita para pendiri bangsa ini,” tutup Fachrul.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini