Pemimpin Adat di Jayapura Akan Berikan Tanah 10 Hektare jika Jokowi Menang Pilpres

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044932 pemimpin-adat-di-jayapura-akan-berikan-tanah-10-hektare-jika-jokowi-menang-pilpres-b2BUmLGl6U.jpg Ondoafi besar di Jayapura, Abisay Rollo. Foto: Okezone/Edy Siswanto

JAYAPURA – Seorang kepala adat atau ondoafi di Kota Jayapura, Papua akan menghibahkan tanahnya jika pasangan calon (Paslon) 01, Joko Widodo-Maruf Amin, menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Abisay Rollo, Ondoafi besar Skow Kota Jayapura kepada media, Rabu (17/4/2019) mengatakan bahwa ia akan memberikan tanah seluas 10 hektare.

"Saya sebagai Ondoafi di Tanah Tabi di Port Numbai di perbatasan RI-Papua Nugini, saya rela dengan ikhlas menyumbangkan 10 hektare tanah untuk NKRI," kata Abisay.

Foto/Okezone 

Dirinya berharap, tanah itu nantinya bisa dipakai untuk membangun Istana Kepresidenan di Papua.

"Jadi nanti saat beliau (Jokowi) berkunjung ke Papua dalam tugasnya, beliau tidak lagi tinggal di hotel, melainkan di Istananya," kata Abisay.

BacaPrabowo Tak Percaya Quick Count Lembaga Survei, Ini Respons Median

BacaBawaslu: 1.395 TPS Berpotensi Pemilu Susulan dan 38 TPS Diulang

Abisay juga meminta agar Jokowi mampu membangun Papua lebih baik lagi jika kembali terpilih.

"Kita sama-sama doakan untuk kemenangan beliau, kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan adanya istana negara di Papua, kami sangat berharap Papua bisa lebih maju lagi, dan bisa berkembang seperti daerah yang lain," ucapnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini