Gubernur Sumatera Barat: Warga Bingung Memilih Caleg

Rus Akbar, Okezone · Rabu 17 April 2019 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 17 606 2044517 gubernur-sumatera-barat-warga-bingung-memilih-caleg-NMoRqf2rgw.jpg

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan hak pilihnya di TPS 10, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Gubernur datang ke TPS pada pukul 08.00 bersama istrinya dan empat orang anaknya.

Dari laporan yang diperoleh oleh gubernur pemilihan serentak mulai dari DPRD Kabupaten Kota, Provinsi, RI, DPD dan presiden membuat bingung menentukan pilihannya.

"Tadi saya dapat beberapa informasi beberapa masyarakat agak bingung juga karena namanya banyak tapi akhirnya memilih partai saja yang ada nama pilihannya ada di situ, jadi jalan praktisnya saja karena banyak nama-nama dalam tulisan itu sehingga mereka bingung bagaimana cara memilih, itulah kondisinya," katanya usai mencoblos, Rabu (17/4) 2019).

Bagi orang yang paham termasuk Irwan Prayitno tidak menjadi masalah tapi bagi orang tua yang sudah lansia ini akan menjadi masalah. "Mungkin bagi saya tidak masalah tapi bagi orang tua mungkin ada masalah karena membukanya itu agak sulit, apalagi melihatnya kemudian memilih caleg yang agak banyak Kecuali dia sudah menetapkan pilihan dirumah itu agak lumayan aman," katanya.

Sampai pukul 09.00 WIB pelaksanaan pemilu di Sumbar berjalan aman rencananya besok akan melaporkan pelaksaan pemilu kepada Kemendagri lewat telekonferensi pada pukul 09.00 WIB besok.

Gubernur juga meminta kepada warga yang ada hak pilihnya datang ke TPS ramai-ramai untuk memilih. "Ini rasa tanggung jawab siapapun nanti terpilih itu itulah pimpinan kita dan dewan kita, kita tetap damai berbeda menjamin sesuatu berjalan baik," ucapnya.

Untuk TPS Irwan Prayitno memilih berdasarkan data dari KPPS jumlah DPT ada 219 orang, pemilih pindahan ada sebanyak 20 orang. Untuk Gubernur Sumbar sendiri memilih di ukuran 90 dan istrinya 138.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini