nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Diam-Diam Mempersiapkan Pesaing Toyota Rush & Honda BR-V

Mufrod, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 15 2045122 nissan-diam-diam-mempersiapkan-pesaing-toyota-rush-honda-br-v-4o1sXbxhfO.jpg Ilustrasi logo aliansi Nissan (foto: Ist)

YOKOHAMA - Produsen Nissan tengah memperkuat posisi aliansi dengan Mitsubishi untuk menghadirkan produk andalan di pasar Asia. Langkah tersebut akan dilakukan melalui pengembangan jajaran produk baru yang kini tengah dipersiapkan.

Hal tersebut Hiroshi Nagasuka, General Manager Nissan, dimana Nissan dan aliansinya melihat peluang besar di negara berkembang di Asia seperti Indonesia, India dan Filipina. Karenanya beberapa model tengah dipersiapkan saat ini.

 

"Perusahaan ingin meningkatkan aliansi mereka yang masih baru dengan Mitsubishi untuk menghasilkan turunan dari MPV Xpander yang lebih kecil yang akan bersaing dengan Toyota Rush dan Honda BR-V," kata Nagasuka di Yokohama, seperti dikutip dari Autoindustriya, Kamis (18/4/2019).

Nagasuka juga mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan bahwa mereka dapat mengambil keuntungan dari aliansi untuk pengembangan ini, dengan alasan bahwa Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance adalah kekuatan utama mereka dari perspektif global.

 

Nissan juga secara implisit mengisyaratkan rencana mereka untuk mengembangkan model MPV kelas medium yang saat ini di pasar Asia masih dikuasai Toyota Innova tanpa pesaing kuat. Celah ini juga tengah diperhitungkan Nissan bersama aliansi untuk menghadirkan kendaraan sejenis.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini