nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Masih Pertahankan Pamor GT-R

Mufrod, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 15 2045262 nissan-masih-pertahankan-pamor-gt-r-92PTWwAba8.jpg Nissan GT-R (Foto: Ist)

TOKYO - Produsen Nissan rupanya tak ingin menghilangkan jejak legendaris R35 GT-R yang memiliki julukan Godzila, ditengah maraknya mobil sedan sport yang baru saja dirilis Toyota bekerjasama dengan BMW.

Nissan GT-R merupakan salah satu mobil tercepat yang telah diakui kemampuannya oleh para pecinta kecepatan maupun pebalap di banyak negara. Generasi terbaru mobil yang dirilis pertama kali pada 2007 ini tengah dipersiapkan mengaspal secara global.

 

Mengutip dari beberapa sumber, Nissan akan meluncurkan GT-R terbaru tahun depan. Meski masih menutup rapat ubahannya, namun beberapa informasi seperti pelek ukuran 20 inch, perangkat bodi material karbon serta ventilasi fender depan untuk meningkatkan downforce menjadi ubahan paling mencolok untuk generasi terbaru GT-R.

Sektor pacunya memiliki konfigurasi V6 3,8 liter twin-turbo terus menghasilkan torsi 600 PS dan 652 Nm yang sama. Namun, NISMO GT-R 2020 sekarang menggunakan turbocharger yang diangkat dari mobil balap GT3. Menurut Nissan, transmisi kopling ganda enam kecepatan juga telah direvisi. Menyelesaikan makeover untuk tahun 2020 adalah rotor keramik karbon Brembo baru yang membantu mengurangi bobot.

 

Kabar kembalinya Nissan ditengah gempuran banyak mobil sport saat ini, menjadi jawaban dari Nissan, bahwa the Godzila akan kembali dan tak disuntik mati.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini