nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Angkat Duri Ikan, Perempuan Ini Malah Telan Sendok Sepanjang 13 Cm

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 18:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 18 2045320 niat-angkat-duri-ikan-perempuan-ini-malah-telan-sendok-sepanjang-13-cm-F375HCI7xk.jpg Hasil X ray menunjukkan ada sendok dalam perut perempuan China yang dilaporkan bernama Lily. Foto/Daily Mail

SHENZEN – Seorang perempuan di Shenzen, China tertelan sendok sepanjang 13 sentimeter setelah upaya dia untuk membersihkan duri ikan yang menyangkut di tenggorokannya gagal.

Pasien yang hanya dikenal sebagai Lily itu, dilaporkan menelan sendok stainless pada 5 April 2019. Namun dia pergi ke rumah sakit untuk mengangkat sendok 4 hari setelah menenlannya, lapor Daily Mail.

Dia tampaknya telah mencoba menggunakan sendok logam untuk mencabut duri ikan yang tersangkut di tenggorokannya, tetapi sendok itu secara tidak sengaja terlepas dari jari-jarinya lalu tertelan.

Foto/Daily Mail

Dia memberi kepada dokter peristiwa itu. Hsail sinar-X juga memperlihatkan sendok tersangkut di usus dua belas jarinya atau duodenum.

BacaPria China Gadai Putrinya karena Tak Sanggup Bayar Semangkuk Mi

BacaGegara Main Layangan, Dua Pria China Hampir Kehilangan Jari dan Tangannya

"Karena sendok berada dalam posisi agak horizontal, kami hati-hati menyesuaikannya sebelum menariknya keluar secara vertikal," kata Dr Sun Tingji kepada Pear Video.

Sendok logam itu telah menyebabkan pembengkakan dan erosi pada duodenum pasien, tetapi dokter dapat mengeluarkannya, dan setelah perawatan, wanita itu keluar dari rumah sakit.

Meskipun jarang, kasus orang menelan peralatan makan pernah terjadi. Salah satunya pria China yang menelan sendok selama setahun karena kalah taruhan mabuk.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini