nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luhut Tepis Beri Amplop, Bawaslu Akan Rampungkan Hasil Investigasi Dalam 5 Hari

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 12:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 337 2045125 luhut-tepis-beri-amplop-bawaslu-akan-rampungkan-hasil-investigasi-dalam-5-hari-KOJGrrLzPC.jpg Rahmat Bagja (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan menepis bilamana video viral dirinya yang nampak sedang memberikan amplop berwarna putih kepada Kiai Zubair Muntasor di Bangkalan, Madura itu bukanlah sebagai politik uang.

Hal tersebut diutarakan Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja usai melakukan klarifikasi dengan Luhut terkait adanya pelaporan dari masyarakat.

 Baca juga: Bawaslu Panggil Menko Luhut soal Video Pemberian Amplop

“Tapi secara umum pak Luhut menyangkal ada pemberian uang, yang dimaksud bukan money politik,” kata Bagja di Bawaslu RI, Kamis (18/4/2019)

Bawaslu, kata Bagja, juga sudah memeriksa beberapa saksi guna melakukan klarifikasi. Seperti dari pelapor hingga pihak pesantren yang menyaksikan.

 Baca juga: Soal Amplop ke Kiai Zubair, Luhut: Saya Memberikan Bisyaroh untuk Pengobatan Beliau

“Dua atau tiga orang. Dari yang meyaksikan di pesantren Bangkalan tersebut dan juga dari pelapor,” bebernya.

Maka dari itu, pihaknya pun segera merampungkan hasil investigasi terkait pelaporan terhadap Luhut itu. Dia memperkirakan selesai dalam waktu 3-5 hari.

 Baca juga: Luhut Beri Amplop ke Kiai Dinilai Hal Lumrah, Malah Aneh Kalau Tak Beri Bisyaroh

“Kalau dalam ini sudah tinggal bebrapa hari lagi, mungkin 3-5 hari lagi insyaallah selesai,”ungkapnya

Bawaslu menerima laporan terkait video viral yang memperlihatkan Luhut memberi amplop ketika berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Bangkalan. Laporan terdaftar dengan nomor: 43/LP/PP/RI/00.00/IV/2019.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini