nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Materi Penting di Sosialisasi Kemristekdikti soal Bencana

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 65 2045139 2-materi-penting-di-sosialisasi-kemristekdikti-soal-bencana-g3BilRIHEq.jpeg Kemristekdikti (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa), Kemristekdikti, Ismunandar menyatakan bahwa ada dua hal yang penting dalam sosialisasi hari kesiapsiagaan bencana (HKB), kepada perguruan tinggi di Indonesia.

Hal itu, dia sampaikan pada kegiatan sosialisasi hari kesiapsiagaan bencana (HKB), kepada perguruan tinggi di Gedung Kemristekdikti.

Baca Juga: Kemristekdikti Sosialisasi ke Perguruan Tinggi soal Siaga Bencana

"Dalam sosialisasi tersebut, kami sampaikan bahwa perguruan tinggi siap menghadapi bencana. Di mana ada dua materi yang penting. Seperti membangun budaya keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), dan sistem K3 Lingkungan perguruan tinggi dan kedua membangun gugus tugas tanggap bencana dan teknis pelaksanaan hari kesiapsiagaan bencana," ujarnya, Kamis (18/4/2019).

bencana

Dia menuturkan, melalui sosialisasi dan peringatan HKB 2019, diharapkan akan lahir perguruan tinggi tangguh bencana. Yaitu civitas akademika yang mengetahui tahapan dalam manajemen bencana, membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya dan mengurangi risiko bencana dengan berbagai latar belakang disiplin ilmunya.

"Selain itu, bangunan atau konstruksi di perguruan tinggi memenuhi standar tahan bencana," ungkap dia.

Ingin mengasah kemampuan ujian? Klik Try Out Online UTBK SBMPTN Okezone secara gratis di sini.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini