nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Listrik Angkutan Taksi Mulai Beroperasi Bulan Depan di Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 April 2019 15:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 15 2046494 mobil-listrik-angkutan-taksi-mulai-beroperasi-bulan-depan-QsVNFZ1SBd.jpg BYD e6 mobil listrik armada taksi (Foto: Ist)

JAKARTA - Seiring langkah pemerintah meningkatkan populasi mobil listrik sebesar 20 persen hingga 2025, akan segera direalisasikan perusahaan jasa angkutan penumpang taksi. Rencananya perusahaan taksi terbesar ini mulai bulan depan akan mengoperasikan mobil listrik sebagai armada terbarunya.

Dua model mobil listrik yang akan digunakan yakni berasal dari negeri Tiongkok dan Amerika Serikat. Perusahaan tersebut diketahui telah membeli 100 unit BYD e6 AT yang dikenal sebagai kendaraan listrik buatan China dan Tesla Model X 75D yang berasal dari negeri Paman Sam.

"Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia. Serta berkomitmen untuk terus melayani masyarakat Indonesia yang hingga kini telah 46 tahun menggunakan jasa transportasi ini," ungkap Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo, dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Senin (22/4/2019).

 

Hadirnya armada mobil listrik ini, menjadi komitmen perusahaan transportasi tersebut untuk mendukung pelestarian lingkungan, serta menjaga program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

Sebagai informasi mobil listrik BYD e6 dibekali baterai berkapasitas 80 kWh yang mampu meletupkan tenaga hingga 121 hp dengan torsi sebesar 450 Nm. Pada kondisi baterai penuh mobil ini mampu menempuh jarak hingga 402 km.

 

Sedangkan Tesla Model X 75D Diatas kertas Tesla Model S 75D memiliki tenaga dari motor listrik mencapai 328 hp dengan torsi mencapai 525 Nm. Akselerasi mobil ini dari posisi diam hingga 100 km/jam dicapai dalam waktu 4,4 detik. Sedangkan tenaga baterai yang digunakan dalam kondisi penuh mampu menjelajah hingga 390 kilometer.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini